[Cek Fakta] Sergey Ponomarenko: Penjelajah Waktu Dari 1958 ke 2006


Seorang pemuda Ukraina yang lahir pada tahun 1932, berpindah waktu saat usianya 25 tahun (1958) ke tahun 2006. Sergey Ponomarenko dengan mengenakan pakaian era Uni Soviet dan sebuah kamera foto antik di tangan, melangkahkan kaki menelusuri jalan di Kiev dengan wajah yang bingung pada Selasa, 23 April 2006.

Perilaku Sergey menarik perhatian polisi yang sedang bertugas. Polisi lalu menghampiri Sergey dan minta menunjukkan identitas dirinya. Polisi terkejut melihat dokumen yang disodorkan Sergey, itu adalah dokumen yang digunakan pada era Uni Soviet tahun 1950-an.

Di atasnya tertera nama : Sergey Ponomarenko, tempat kelahiran : Kiev, tahun kelahiran 1932. Namun Sergey yang berada di depan polisi ini masih tampil sebagaimana pemuda berusia 20-an tahun.

Sergey menjelaskan identitasnya kepada polisi, tetapi polisi malah kebingungan karena cerita Sergey tidak masuk akal. Sampai polisi berpendapat bahwa mungkin Sergey mengidap gangguan mental, kemudian mengirimnya ke rumah sakit jiwa di Kiev.

Akibat pengakuan Sergey dianggap aneh dan membuat orang bingung, polisi juga mengundang ahli kejiwaan Profesor Pablo Kutrikov untuk melakukan penyelidikan.

Ketika memasuki ruang kerja Profesor Pablo Kutrikov, Sergey mengatami isi ruang secara saksama dan menemukan jarum jam dindingnya berhenti, ia kemudian bertanya kepada Pablo jam berapa sekarang.

Setelah mengamati arlojinya Pablo baru sadar jika jarumnya juga tidak bergerak. Namun baik jam di dinding maupun arlojinya sama-sama menunjukkan pukul 12:32.

Sergey memberitahu Pablo bahwa ia lahir di kota Kiev pada 17 Juni 1932, kini ia berusia 25 tahun. Di tahun 2006 Sergey masih berpenampilan seperti pemuda berusia 20-an tahun, seharusnya berusia 74 tahun.

Pablo meminta Sergey mencoba untuk mengingai-ingat kembali bagaimana ia muncul pada tahun 2006. Menurut penuturan Sergey, saat ia berjalan-jalan melihat pemadangan kota, ia diculik oleh benda terbang yang diyakini UFO.

Lantas benarkah cerita itu?

Cerita penjelajah waktu Sergey Ponomarenko jika ditelisik lebih cermat terlihat jelas banyak kesalahan. Berikut beberapa kesalahan sebagai bukti bantahan.

Sergey Ponomarenko pertama kali muncul pada hari Selasa, 23 April 2006. Jika Anda mengecek kalender tahun 2006, tanggal 23 April jatuh pada hari Minggu.

Sergei Ponomarenko in Kiev, calling date Tuesday, 23 April 2006

Sergey Ponomarenko memberi tahu dokter bahwa ia dilahirkan 17 Juni 1932, tetapi dalam gambar kartu identitasnya, ia lahir pada bulan Maret.

Sergei Ponomarenko tells the doctor that he was born June 17, 1932.
Kartu identitas Sergey Ponomarenko

Gambar kartu identitas Sergey Ponomarenko terlihat cukup meyakinkan. Tetapi jika dibandingkan dengan kartu dokumen Komsomol asli dengan cap di foto, terlihat jelas dokumen Sergey adalah palsu.

Kartu identitas Komsomol asli.

Sergey memberikan sebuah foto pemandangan di masanya (era Uni Soviet). Lalu ia berfoto di tempat yang sama pada tahun 2012 untuk membandingkan era uni Soviet dan masa depan.

Gambar Sergey yang diklaim di masa depan jika diteliti dari bentuk bangunan ada yang janggal. Berdasarkan hasil pengamatan, gambar itu adalah fotomontage – proses foto komposit dengan memotong, menempelkan, menata ulang, dan tumpang tindih dua foto atau lebih menjadi gambar baru.

Kesimpulan

Berdasarkan bukti-bukti di atas, dengan demikian kisah penjelajah waktu dari Kiev Sergey Ponomarenko adalah palsu. Banyak kesalahan dalam cerita sehingga tidak masuk akal cerita itu dianggap nyata. Kisah-kisah para penjelajah waktu yang beredar di internet biasanya dihembuskan oleh para pecinta teori konspirasi, untuk membuktikan keberadaan alien dan UFO.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
1
Angry
confused confused
1
confused
fail fail
0
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
2
lol
omg omg
1
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kategori: HOAX

ARTIKEL TERBARU

[Cek Fakta] Sergey Ponomarenko: Penjelajah Waktu Dari 1958 ke 2006