Oreo Supreme: Biskuit Mewah Harga Selangit, Apakah Nyata?


Jagad internet dihebohkan dengan penampakan biskuit merah Oreo dengan logo Supreme. Oreo Supreme menjadi perbincangan hangat di kalangan foodies karena dijual dengan harga selangit. Untuk mendapatkan satu keping Oreo Supreme, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp 170.000.

Raksasa streetwear Supreme dikenal dengan kemewahannya berkat kolaborasi yang tak terhitung jumlahnya dengan banyak selebriti dan atlet dunia. Alasan mengapa produk Supreme begitu mahal adalah eksklusivitasnya, setiap barang yang dirilis selalu dalam jumlah terbatas.

Biskuit Oreo normal dijual dipasaran dimulai dengan harga Rp 8.000. Tetapi untuk Oreo Supreme, dibanderol dengan harga Rp 500.000 untuk tiga keping biskuit. Untuk harga tidak resmi pastinya lebih mahal, bahkan bisa mencapai puluhan juta.

Bahkan sebelum dirilis, produk ini pernah ditawar Rp 230.000.000 di situs Ebay. Forbes bahkan mengklaim menerima tawaran paket hingga harga tertinggi mencapai $ 96,100 atau 1,2 miliar rupiah di Ebay.

Oreo Supreme memiliki tampilan warna merah terang dengan logo Supreme dikelilingi bintang-bintang. Produk ini pertama kali diposting di Twitter oleh The Supreme Saint, pada 17 Februari 2020, menampilkan gambar kue merah mirip Oreo yang diembos dengan cap nama merek streetwear: “Supreme X @Oreo Coming Soon.”

Pada 26 Maret, Oreo Supreme resmi merilis produknya secara online di Instagram, untuk isi tiga keping dibanderol dengan harga $ 3. Produk juga ditawarkan di situs web Supreme.

Meskipun Supreme pertama kali mengumumkan pada Februari 2020, beberapa penggemar Oreo yang bermata elang melihat gambar produk sudah beredar beberapa bulan sebelumnya (tahun 2019).

Seorang pengguna Reddit “membocorkan” foto biskuit Oreo Supreme delapan bulan lalu dan berkata, “Adakah yang tahu tentang keabsahan foto ini?” Gambar itu berasal dari seseorang yang bekerja di pabrik Nabisco.

Sebagian besar komentator mempertanyakan keabsahan foto dan menganggapnya sebagai palsu, mencatat bahwa cukup mudah membuat gambar biskuit dengan printer 3D. “Ini liar jika itu nyata,” jawab seorang Redditer. “Hype cookies, aku tidak pernah mengira akan melihat hari itu.”

Reddit

Lantas bagaimana dengan rasa Oreo Supreme? Orang-orang yang telah mencoba Oreo Supreme mengatakan bahwa rasanya sedikit berbeda dengan Oreo original. Kebanyakan pembeli mengatakan rasanya mirip dengan Golden Oreo.

Mengapa banyak orang terobsesi dengan Supreme? lantas apa yang dimiliki Supreme yang tidak dimiliki merek lain? Setiap kali Supreme merilis barang baru di sepuluh toko di Eropa, Amerika, dan Jepang, yang mulai dibuka setiap hari Kamis dari awal setiap koleksi, ratusan orang bolos sekolah atau bekerja hanya untuk mendapatkan barang pertama.

Alasan mengapa begitu banyak orang terobsesi dengan Supreme adalah “hype”. Hype merupakan gaya hidup yang memiliki arti sangat senang atau menantikan sesuatu yang ditunggu-tunggu yang dapat membuat hatinya gembira.

Hype bagian dari strategi pasar dalam memasarkan suatu produk menjadi sangat heboh dan besar, memicu pembeli menantikan produk tersebut karena “hype” tersebut dan biasanya barang seperti itu mempunyai harga jual lebih tinggi.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori: Fakta

ARTIKEL TERBARU

Oreo Supreme: Biskuit Mewah Harga Selangit, Apakah Nyata?