Makan Cairan Vagina Dapat Mencegah Kanker?


Klaim: Konsumsi cairan vagina dapat membuat Anda kebal terhadap kanker.


HOAX


Analisis

Sebuah informasi viral mengatakan bahwa menghisap cairan vagina dapat membuat Anda kebal terhadap kanker. Informasi ini mengatasnamakan hasil penelitian para ilmuwan dari Universitas St Austin di North Carolina.

Para ilmuwan berhasil mengungkap manfaat lendir atau serviks yang sangat luar biasa, cairan ini mengandung tingkat tinggi protein aktif hingga 10 menit setelah meninggalkan tubuh wanita.

Cairan ini juga diklaim kaya akan protein, natrium, vitamin seperti c1, c4 c4 vc dan lainnya. Selanjutnya informasi ini mencantumkan 7 manfaat lain menghisap lendir vagina, yang meliputi mencegah kanker prostat, menguatkan gigi dan tulang, serta membantu fungsi ginjal.

Apakah informasi itu benar? Tidak, itu hanya omong kosong. Di Amerika Serikat tidak ada Universitas St Austin di North Carolina. Jika Anda masih penasaran, silakan cek di sini.

Bahaya oral seks cunnilingus (mulut dengan vagina)

Aktor peraih Oscar Michael Douglas pernah membuat kegemparan pada 2013 ketika dia berbicara saat sesi wawancara bahwa kanker tenggorokannya “disebabkan oleh HPV, yang berasal dari cunnilingus”.

Human papillomavirus (HPV) adalah infeksi menular seksual yang merupakan masalah bagi pria dan wanita. Infeksi HPV dapat ditularkan melalui hubungan seksual tidak sehat, termasuk vagina, oral seks, dan anal.

Virus HPV harus diwaspadai karena dapat menimbulkan kanker serviks pada wanita. Pada pria, HPV dapat menyebabkan kanker pada penis, anus, mulut, tenggorokan, dan kutil kelamin.

Tetapi berdasarkan informasi yang diterbitkan oleh National Health Service Inggris, “HPV tidak secara langsung memberi Anda kanker, tetapi hal itu menyebabkan perubahan pada sel-sel yang terinfeksi (misalnya, di tenggorokan atau leher rahim) dan sel-sel ini kemudian dapat menjadi kanker.

Jika perubahan sel benar-benar terjadi, itu bisa memakan waktu lama, bahkan puluhan tahun. Sangat sedikit orang yang terinfeksi HPV akan berkembang menjadi kanker. Dalam 9 dari 10 kasus, infeksi disterilkan secara alami oleh tubuh dalam waktu 2 tahun.”

Faktor risiko utama munculnya kanker mulut dan tenggorakan adalah kebiasaan meminum alkohol dan merokok. Tetapi ada bukti yang berkembang bahwa peningkatan proporsi kanker disebabkan oleh infeksi HPV di mulut. Terdeteksi virus HPV pada sampel orang yang menderita kanker mulut tidak berarti bahwa HPV menyebabkan kanker.

Kesimpulan

Klaim bahwa memakan cairan vagina dapat mencegah kanker adalah omong kosong alias hoax, tidak ada Universitas St Austin di North Carolina. Oral seks menghisap lendir vagina berpotensi berbahaya dapat menularkan virus HPV.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
1
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
2
love
lol lol
0
lol
omg omg
1
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: HOAX

Artikel Terbaru

Makan Cairan Vagina Dapat Mencegah Kanker?