22 Tahun Hilang, Warga Amerika Ditemukan Google Maps?


Mobil tenggelam di dalam danau selama 22 tahun ditemukan Google Maps (kiri). William Earl Moldt (kanan).

Klaim: Seorang pria asal Amerika bernama William Earl Moldt akhirnya ditemukan tewas oleh Google Maps setelah 22 tahun menghilang tanpa jejak.

22 Tahun Hilang, William Earl Moldt Akhirnya Ditemukan Google Maps, Tak Ada Warga yang Menyadari!

Seorang pria bernama William Earl Moldt menghilang tanpa jejak hampir 22 tahun lalu.

Pria yang ketika itu berusia 40 tahun tersebut tidak pulang-pulang setelah kembali dari sebuah kelab malam pada 1997.

Sumber klaim: Tribunnews.com


FAKTA


Analisis

Sebuah kisah aneh tapi nyata beredar di internet mengatakan bahwa William Earl Moldt, di mana tempat peristirahatan terakhirnya terlihat jelas di Google Earth selama 12 tahun terakhir.

Menurut Charley Project (sebuah database yang mengumpulkan informasi tentang orang hilang), pada bulan November 1997,  Moldt meninggalkan sebuah klub malam dan berpamitan pulang kepada pacarnya, setelah itu tidak pernah terdengar lagi kabarnya.

Lalu 22 tahun kemudian, tepatnya Agustus 2019, ia ditemukan sudah menjadi kerangka berada di dalam mobilnya yang ditarik keluar dari dalam danau di Florida.

Namun, bagian aneh dari kisah ini adalah mobil Moldt terlihat jelas di Google Earth selama 12 tahun (sejak dari 2007), tenggelam di danau di mana ia terakhir hilang pada 1997.

Saat Moldt hilang, kompleks perumahan masih dalam proses pengembangan. Kompleks perumahan memiliki sejumlah danau buatan yang dikelilingi rumah-rumah yang digunakan untuk sistem sprinkler (sumber air untuk pemadaman api jika terjadi kebakaran).

Itu berarti mobilnya tanpa disadari terlihat di Google Earth cukup jelas selama 12 tahun, sampai akhirnya seorang surveyor properti menemukannya pada 2019 menggunakan fitur satelit milik Google untuk mengecek seluruh area properti.

Juru bicara kepolisian Palm Beach County mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Hebatnya, sebuah kendaraan terlihat jelas pada foto satelit Google Earth di wilayah tersebut sejak 2007, tetapi tampaknya tidak ada yang menyadarinya hingga 2019, ketika seorang surveyor properti melihat mobil sambil mengamati Google Earth.”

Mobil Moldt ditemukan pada 28 Agustus oleh seorang mantan residen (pernah tinggal di kompleks perumahan) saat dirinya menggunakan Google Earth. Lalu ia melaporkan temuannya kepada mantan istrinya yang rumahnya tidak jauh dari danau.

Cerita berawal dari Barry Fay, yang rumahnya dekat dengan mobil Moldt tenggelam. Ia mendapat laporan dari tetangganya bahwa mantan suaminya melihat sebuah mobil tenggelam di danau belakang rumahnya saat menggunakan Google Earth.

Awalnya Fay tidak mempercayainya, lantas ia meminta tetangganya menerbangkan drone untuk memeriksa ulang. Ketika kamera drone memastikan mobil tersebut benar berada di dalam danau, Fay lalu menelepon kepolisian setempat.

Kisah ini bukan pertama kalinya di mana gambar mengerikan terlihat di Google Maps. Pada 2013, seorang ayah yang anak lelakinya dibunuh di California meminta kepada Google Maps untuk menghapus gambar mayat putranya yang terekam oleh satelit Google pada saat polisi menemukan jasadnya.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
3
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: Fakta

Artikel Terbaru

22 Tahun Hilang, Warga Amerika Ditemukan Google Maps?