Seorang Wanita Dibesarkan Oleh Anjing Selama 16 Tahun – Hoax


Baru-baru ini beredar sebuah video seorang wanita dengan kemampuan berjalan dan melompat layaknya anjing. Dalam deskripsi video mengatakan bahwa wanita tersebut dibesarkan oleh anjing selama 16 tahun.

Sumber klaim: Facebook


HOAX


Analisis

Seorang wanita asal Norwegia menjadi viral setelah video dirinya berlarian dan meloncat seperti kuda menyebar di media sosial. Ayla Kirstine membuat kagum jagad internet dengan keterampilan melompat kuda.

Berawal dari Twitter Jerman, video Ayla menjadi viral memperlihatkan kemampuan berjalan dengan kaki dan tangannya seperti bentuk kuda, ia juga bahkan mampu melompati bangku kayu layaknya seekor kuda dalam ajang ketangkasan kuda.

“Ketika berusia 4 tahun saya mencintai anjing dan ingin menjadi seekor anjing,” kata Kirstine kepada INSIDER. “Jadi, ketika aku menyukai kuda, aku menggunakan kemampuanku yang telah kupelajari.”

Pada pertengahan Mei lalu Ayla mulai memposting videonya di Instagram. Karena mendapat banyak komentar negatif akhirnya ia memutuskan mengunci akunnya dan menerbitkan video hanya untuk penggemarnya.

Ayla membuat akun Instagram yang dapat diakses publik sekitar tiga minggu, selama itu ia menjadi terkenal dan akhirnya memutuskan akun Instagram miliknya hanya dapat dilihat terbatas.

Videonya mulai mendapat banyak perhatian sejak seorang pengguna Twitter bernama Cherno mengupload salah satu videonya pada 14 Mei 2019 dengan memberi julukan “Pferdemädchen”, atau wanita kuda.

Apa yang ia lakukan tidak sedikit mendapat respon negatif dengan banyaknya komentar yang menyerangnya. Ia sempat berpikir ingin menghapus akun Instagram-nya. Video Ayla menjadi kontroversi hingga membuatnya bimbang apakah akan menghapusnya atau tetap membuat video baru.

Selain respon negatif, Ayla juga mendapat banyak dukungan dari penggemarnya. “Lakukan apa yang kamu sukai!” salah satu komentar. “Kamu benar-benar hebat berlari / melompat dengan merangkak, itu mengesankan! Aku yakin itu karena latihan yang baik.”

Ayla sangat sensitif dalam menerima setiap komentar tentang dirinya. Ia sangat berterima kasih pada setiap komentar positif yang mendukungnya. Saat ini akun Instagram Ayla tidak bisa diakses oleh publik, setiap komentar selain bahasa Norwegia dan Inggris akan dihapus.

Ayla Kirstine nampaknya bukan satu-satunya yang mendapat julukan wanita kuda. Dalam Instagram _jumping.like.a.horse_, seorang wanita yang tidak diketahui namanya melakukan hal yang sama selama 6 tahun.

Instagram

Anna Salander, berusia 10 tahun ketika video ini pertama kali diterbitkan, memamerkan kemampuannya dengan rintangan yang digunakan dalam kompetisi berkuda.

Gadis muda lainnya menunjukkan kemampuannya mengatasi rintangan dengan merangkak dalam episode “Little Big Shots” karya Steve Harvey di NBC.

Aksi berjalan dan melompat seperti kuda sepertinya bukan hal yang sulit dilakukan, setiap orang dapat mempelajarinya.

Kesimpulan

Klaim seorang wanita dibesarkan oleh anjing selama 16 tahun hanya berdasarkan asumsi alias hoax agar lebih sensasional dan mendapat penonton sebanyak-banyaknya. Video itu asli, menunjukan aksi unik seorang wanita asal Norwegia bernama Ayla Kirstine yang dijuluki wanita kuda.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
1
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: HOAX

Artikel Terbaru

Seorang Wanita Dibesarkan Oleh Anjing Selama 16 Tahun - Hoax