Video Viral Mobil Ferarri Melewati Kolong Truk, Apakah Nyata?


Klaim: Video sebuah mobil sport diduga menghindari kejaran polisi layaknya adegan film Fast & Furious.

Sumber klaim: Tribun News


PALSU


Analisis

Baru-baru ini jagad internet dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi mobil Ferarri 488 GTB di jalan raya melewati kolong truk. Deskripsi yang beredar mengatakan bahwa mobil tersebut sedang dikejar patroli polisi jalan raya.

Warganet yang menonton video tersebut berdecak kagum dan mengingatkan adegan dalam film Fast & Furious. Tetapi tidak sedikit yang bertanya “apakah itu nyata?” Video itu pertama kali diunggah di Instagram oleh pemilik akun 2NCS pada 18 Juli 2019.

Instagram

Dalam deskripsinya tidak memberikan informasi tambahan di mana dan kapan video diambil. Tetapi yang menarik dalam rangkaian tagar, ada #3d, #animation, dan #aoutodesk. Bagi Anda yang tidak mengetahui Autodesk, ini adalah perangkat lunak desain 3D.

Video mobil Ferarri dikejar polisi melewati kolong truk kemudian menyebar luas dan dianggap nyata. Faktanya video itu adalah rekayasa olah digital CGI. Video asli direkam di dalam bus yang sedang melintasi jalan tol, di depannya tidak ada Ferarri dan truk.

2NCS tiga hari berikutnya mengupload video penjelasannya di jejaring berbagi video YouTube. Berikut video asli dari 2NCS yang diupload di YouTube pada 21 Juli 2019.

Adegan Ferarri dan truk yang digembar gemborkan layaknya adegan Fast & Furious hingga menghebohkan nyatanya tidak sesuai ekspektasi alias palsu. Seharusnya pers mengabarkan warta sudah melalui proses verifikasi, bukan mengejar pengunjung sebanyak-banyaknya dengan mengandalkan berita sensasional.

Sekoci Hoaxes. Filter Ekosistem Informasi!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
3
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: HOAX

Artikel Terbaru

Video Viral Mobil Ferarri Melewati Kolong Truk, Apakah Nyata?