Waspada Bom Pesan Whatsapp Mengakibatkan Crash


Whatsapp

Whatsapp

Klaim: Waspada jika Anda mendapat pesan WhatsApp titik hitam, jika diklik WhatsApp Anda akan error.


FAKTA


ANALISIS

Sebuah pesan beredar di WhatsApp memperingatkan untuk jangan menyentuh tanda hitam jika WhatsApp Anda tidak ingin menjadi error. Pesan yang sama juga beredar di pelbagai negara, dengan memberikan ikon, emoji, atau karakter lainnya.

Pesan peringatan ini fakta. Jika Anda mendapatkan pesan ini dan menyentuh ikon lingkaran hitam, maka WhatsApp Anda akan menjadi crash, error, atau hang, banyak pengguna mengalaminya. Meskipun pesan itu berupa peringatan, banyak pengguna yang penasaran ingin mengujinya dengan mencoba menyentuh ikon lingkaran hitam.

Yang perlu dicatat, rumor lainnya juga mengatakan bahwa jika Anda menyentuhnya maka virus akan menyebar di ponsel Anda hingga meretas WhatsApp Anda, itu berlebihan. Lalu mengapa itu bisa terjadi? Berikut video penjelasannya:

Seperti yang telah dijelaskan dalam video di atas, penyebab WhatsApp menjadi error setelah menyentuh tanda hitam, pesan sebenarnya berisi serangkaian karakter tersembunyi yang sangat banyak. Itu artinya WhatsApp tidak bisa berjalan karena beban karakter yang besar hingga menjadi hang atau error. Pesan yang muncul “WhatsApp tidak merespon“.

Jika dikonversi dalam bilangan biner, pesan itu memiliki ribuan karakter. Dengan jumlah karakter sebanyak itu maka tidak heran jika WhatsApp akan kesulitan menampilkannya dan menjadi hang. Namun, masalah yang terjadi hanya sebatas pada pesan, aplikasi WhatsApp dan ponsel Anda tidak menjadi error.

Masalah yang terjadi sifatnya sementara, akan kembali normal dalam beberapa saat, cukup menghapus pesan maka masalah bisa teratasi. Invasi bom pesan yang sama dapat muncul dalam jenis penyamaran lainnya, mengeksploitasi rasa penasaran, misalnya pesan “Ini sedang viral“, “Anda akan menyesal jika tidak melihatnya“, atau jenis ikon lainnya.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kategori: Fakta

Artikel Terbaru

Waspada Bom Pesan Whatsapp Mengakibatkan Crash