Video Viral Pengutil Vs Perampok: Palsu



Klaim: Video pengutil vs perampok.


Lagi-lagi video perampokan diduga dari rekaman CCTV beredar dan viral di sosial media. Uniknya, kali ini bertemunya dua perampok dengan kepentingannya masing-masing.

Maling pertama menjarah beberapa barang di supermarket, sedangkan yang kedua membawa senjata bermaksud menyuruh kasir menyerahkan uangnya.

Siapa sangka, kejadian selanjutnya maling pertama justru melumpuhkan perampok kedua. Bahkan merampas senjatanya, menimpakan rak-rak dagangan ke tubuhnya dan memberikan senjata kepada petugas kasir.

Selanjutnya mereka kabur membawa beberapa barang diduga makanan instan.


PALSU


ANALISIS

Sebuah video yang cukup menarik menjadi viral telah ditonton jutaan kali yang memperlihatkan dua orang pemuda tengah mengutil di dalam toko swalayan bertemu dengan perampok. Video yang direkam CCTV keamanan menampilkan dua orang pemuda yang sedang mengutil akhirnya menjadi pahlawan karena melawan perampok yang tiba-tiba masuk.

Jika Anda sebelumnya pernah menonton video tersebut mungkin akan mempercayainya, tetapi itu adalah video palsu alias tidak nyata. Video tersebut merupakan bagian dari iklan untuk seri web Facebook baru yang disebut Five Points.

Five Points merupakan serial drama yang ditampilkan di Facebook Watch diprodukdi oleh Kerry Washington, melibatkan para siswa sekolah menengah atas dari lima sudut pandang unik. Tujuan proyek ini menciptakan pandangan dari peristiwa yang terjadi hingga mengubah hidup mereka, setiap perspektif berbeda diperlukan untuk memahami kebenaran.

Upaya sukses menciptakan konten viral palsu sangat ironis datang dari Five Points Facebook, platform media sosial terbesar yang mengklaim selalu memerangi segala jenis konten palsu. Belum lama ini Facebook menerapkan algoritma peringkat untuk menekan konten palsu dengan menurunkan keterlihatannya, tetapi ironisnya konten video palsu mereka menjadi viral dan mendapatkan banyak pemirsa.

Sebuah pertanyaan besar, bagaimana mungkin Facebook berupaya keras memerangi video palsu sedangkan mereka sendiri menciptakan video palsu hingga menjadi viral? Dalam hal ini apakah Facebook membuat video viral Five Points untuk sekedar tontonan hiburan atau video buatan Facebook yang disamarkan agar terlihat seperti video nyata hingga menyebar luas? Anda yang menilainya.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: Facebook

Artikel Terbaru

Video Viral Pengutil Vs Perampok: Palsu