Facebook Menghapus Akun Tidak Aktif Hanya Tipuan


Facebook

Klaim: Facebook menghapus akun yang sudah lama tidak aktif

Kami dari otoritas fb telah memulai pemblokiran.
Untuk anggota fb yang tidak aktip.
Di mulai dari menghilangnya propil anda.dan akan memblokir fb anda secara permanen.
Untuk menghindari pembelokiran bagikan pemberitahuan ini minimal ke 20 pelanggan fb aktip.
Untuk menunjukan bahwa anda pelanggan fb aktip.
Kalau anda tidak mengikuti anjuran ini.
Dalam waktu 30 jam fb anda akan di blokir Secara permanen. manajer
Mark zuckerberg

HOAX


ANALISIS

Sebuah pesan viral mengasnamakan Mark Zuckerberg mengklaim bahwa Facebook akan menghapus akun pengguna tidak aktif karena server kelebihan beban. Dalam pesan juga mengatakan bahwa Anda harus membagikannnya ke minimal 20 pengguna aktif lainnya agar terhindar dari pemblokiran.

Pesan peringatan itu adalah tipuan klasik yang didaur ulang dari pesan tipuan lainnya, ciri khas tipuan dengan meminta untuk membagikannya. Alasan Facebook kehabisan ruang server hanya omong kosong, sama seperti tipuan Facebook memberlakukan biaya karena server padat.

Pesan yang sama juga beredar di beberapa negara, sudah beredar sejak 2013.

Hi,this is a message from the creator of facebook and it tells you a little bit about what is going to happen to facebook on the 15th of march. Please don’t send this back to the person you received it from. Dear facebook members, Facebook was supposed to be closing down march 15th because it is becoming very overpopulated. There have been many members complaining that Facebook is becoming very slow. Records show that there are many active facebook members. We will be sending this message around to see if members are active or not. If you are active please send to 15 other users using copy+paste to show that you are still active.*Those who do not send this message within 2 weeks will be deleted without hesitation to make more space. Send this message to all you friends to show that you are still active and you will not be deleted. Founder of Facebook… Remember to send this to 15 other people so your account won’t deleted.

Setiap informasi resmi Facebook diumumkan di News Room Facebook atau akun resmi Mark Zuckerberg, jika Anda menerima pesan yang tidak ada di pemberitahuan dari kedua sumber resmi tersebut atau press release resmi, dapat dipastikan itu adalah tipuan.

News room

Beberapa layanan online memang memberlakukan kebijakan menghapus akun yang tidak aktif selama waktu yang sudah ditentukan, tetapi peringatan akan diberitahukan melalui pesan secara langsung kepada pengguna. Sangat tidak masuk akal jika dengan membagikan pesan peringatan akan menghentikan penghapusan akun.

Pesan peringatan penghapusan akun Facebook yang lama tidak aktif berasal dari pesan lama yang telah beredar di platform layanan online lainnya, seperti Yahoo dan Hotmail.

Salah satu ciri pesan tipuan meminta untuk membagikannya, dengan menakut-nakuti akan terjadi hal buruk jika tidak membagikannya. Tidak ada perusahaan online besar melakukan bisnis dengan cara ini, apalagi sekelas Facebook. Mereka tidak akan menutup akun pengguna hanya karena tidak lama aktif.

Akun Anda akan di hapus jika melanggar kebijakan komunitas. Misalnya Anda menggunakan akun palsu, membuat lebih dari satu akun pribadi, atau membuka akun untuk orang lain. Ketentuan kebijakan komunitas selengkapnya dapa dibaca di sini.

Jika Facebook menentukan bahwa Anda melangggar kebijakan komunitas dengan alasan tertentu, mereka akan menonaktifkan akun Anda, dengan kemungkinan dihapus permanen atau dapat kembali dipulihkan dengan syarat yang sudah ditentukan, untuk memulihkan tergantung jenis pelanggarannya.

Facebook

Sejak Juni 2013, akun yang sudah lama tidak aktif tidak dianggap sebagai pelanggaran. Jika Anda tidak dapat menemukan akun teman atau kolega yang sudah lama tidak aktif, kemungkinan besar akunnya sengaja dinonaktifkan sendiri atau Anda telah diblokir.

Facebook akan tetap mempertahankan akun yang tidak aktif ketika seseorang mewarisi akun orang yang sudah meninggal dunia. Saat itu profil dan semua konten tetap terlihat, tetapi akun menjadi tidak aktif karena tidak ada yang diizinkan untuk memperbarui atau menambahkan konten ke profil atas nama orang yang sudah meninggal.

Namun, siapapun yang ada di daftar pertemanan akun tersebut masih bisa mengirim pesan pribadi. Teman juga masih dapat mengirim postingan di beranda orang yang sudah meninggal, tergantung pengaturan akun.

Jadi, jika Anda menerima pesan tipuan itu, harap jangan diteruskan dan beritahu pengirim bahwa pesan itu hanya omong kosong. Tipuan seperti ini tidak lain bertujuan untuk mengacaukan dan membuat panik netizen, jika pesan menyebarluas, maka mereka akan mendapatkan kepuasan karena berhasil menipu banyak netizen.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
1
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

kategori: Facebook

Artikel Terbaru

Facebook Menghapus Akun Tidak Aktif Hanya Tipuan