Video Viral Seorang Pria Dilemparkan Menggunakan Ketapel Besar Dari Atas Gedung: Palsu


Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan sebuah klip video yang memperlihatkan tiga orang pria dan satu orang dilemparkan dari atas gedung pencakar langit dengan menggunakan ketapel besar. Video viral itu berlokasi di Dubai dimana empat orang dalam klip video melakukan eksperimen yang dianggap sangat berbahaya dan tidak masuk akal.

Pria yang dilemparkan menggunakan ketapel besar dari atas gedung pencakar langit hingga terbang di udara, dengan target pendaratan menggunakan jaring pengaman di atas gedung lainnya, tetapi nampaknya ada yang tidak beres hingga klip video langsung dihentikan.

Berikut videonya:

Video  itu pertama kali beredar pada September 2016, saat ini kembali viral disebarkan di jejaring Facebook hingga dibagikan puluhan ribu kali. Tidak sedikit netizen yang mempercayai bahwa video tu nyata hingga kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana nasib si pria yang terhempas tinggi jauh dari target pendaratan.

Video itu diciptakan oleh sebuah perusahaan transfortasi di Dubai dan dibagikan di jejaring Facebook, Twitter dan WhatsApp hingga menjadi viral menyebar ke berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia.

Pihak kepolisian Dubai menyatakan bahwa video itu palsu alias hasil rekayasa olah digital. Bahkan pihak perusahaan transportasi pembuat video, Careem, menyatakan bahwa video itu dibuat dengan tujuan viral marketing, mereka mengupload video asli di Twitter dengan versi durasi lebih panjang, di akhir video nampak si pria mendarat di atas kolam renang.

Careem menanggapi komentar dengan menjelaskan bahwa semua itu hanya akting. Video itu nampak terlihat realistis hingga banyak orang menganggapnya nyata,  dan tidak ada stuntman nyata yang terlibat dalam video, karena itu menggunakan teknik editing rekayasa digital CGI.

Jadi, video tersebut tidak nyata alias hasil editing olah digital CGI dengan tujuan viral marketing dari perusahaan transportasi Dubai, Careem.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Kategori: HOAX

Artikel Terbaru

Video Viral Seorang Pria Dilemparkan Menggunakan Ketapel Besar Dari Atas Gedung: Palsu

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format