Foto: Puluhan Orang Tewas Dibakar Hidup-hidup, Hoax!


Beredar gambar yang sangat memilukan dengan klaim 82 muslim dibakar hidup-hidup di Suriah dan versi lain mengatakan kejadian itu di burma. Versi lainnya mengatakan 50 orang kristen dibakar hidup-hidup oleh Boko Haram di Nigeria.

Seperti dikonfirmasi oleh beberapa kantor berita, 50 orang Kristen, anggota Gereja Kristus, di desa setelah serangan MASEHE mencari perlindungan di rumah pendeta mereka, di mana mereka dibakar hidup-hidup. “Lima puluh anggota gereja tewas dalam gedung gereja, di mana mereka bersembunyi.

Mereka tewas bersama istri pendeta dan anak-anak”, kata Dakholom kencan, menteri dan Wakil Presiden Gereja Kristus di Nigeria. “Nigeria adalah menjadi Kristen perancah baru.

Boko Haram telah secara brutal membunuh ratusan orang Kristen, termasuk perempuan dan anak-anak”, kata Jerry Dajkst, oleh organisasi bantuan Amerika menganiaya orang Kristen” Pintu Terbuka “(Open Doors)”. Tujuan mereka adalah untuk memerintah seluruh hukum Syariah Nigeria.”

Sumber kalim: Holandianews

Ribuan jiwa terbakar dan dibunuh hidup-hidup, 150 ribu orang dipaksa untuk masuk kamp isolasi yg tidak terlindungi, 100 ribu melarikan diri ke laut lalu menuju entah kemana.

Disebut PBB sebagai “the most oppressed people on Earth” atau “orang yang paling tertindas di muka bumi”. Mereka diusir dari negaranya, tidak dipedulikan oleh Bangladesh, Negara yang berbatasan dan serumpun dengan ras Rohingya. Dan hanya ada sedikit Negara muslim yang memperhatikannya, serta dilewatkan dari agenda pergunjingan Internasional.

Sumber klaim: Wajibbaca.com


HOAX


Rohingya

Gambar itu banyak digunakan untuk propaganda negatif mengatasnamakan agama. Walaupun beberapa kasus kekerasan yang dimaksud benar terjadi, tetapi gambar yang digunakan tidak ada korelasinya. Faktanya, gambar itu adalah korban kecelakaan mobil tanker yang meledak di Republik Demokrat Kongo Timur.

230 orang dilaporkan tewas dan 196 luka-luka dalam insiden meledaknya kendaraan tanker yang membawa 49.000 liter bensin. Insiden itu terjadi pada 3 Juli 2010, sebagian besar korban sedang menonton sepak bola Piala Dunia di rumah dan bioskop.

Mobil yang membawa ribuan liter bensin itu mengalami kecelakaan hingga terguling dan menumpahkan bensin, masyarakat yang tengah asik menonton sepakbola berhamburan mendekati mobil tanker untuk mengambil tumpahan bensin.

Ketika masyarakat berkumpul untuk mengambil tumpahan bensin, tidak lama kemudian tanker meledak dan membakar rumah-rumah dan bioskop hingga mengakibatkan ratusan orang menjadi korban.

Banyak mayat berserakan dan hampir tidak bisa dikenali lagi karena kondisi semua mayat seluruh tubuhnya hangus terbakar.

Tentara
Tentara berjalan melewati mobil tanker yang terbalik dan meledak (Reuters)

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

Referensi:

http://www.reuters.com/article/us-congo-democratic-explosion-idUSTRE6620H220100703

http://www.bbc.com/news/10500068


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
Angry Angry
0
Angry
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Kategori: Foto

Artikel Terbaru

Foto: Puluhan Orang Tewas Dibakar Hidup-hidup, Hoax!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format