19 December 2017

Pria Berpenampilan Seperti Monster Karena Azab: Hoax



Pesan berantai kembali beredar dimana sebuah gambar seorang pria dengan penampilan seperti monster diklaim terkena azab akibat meludahi serta mengencingi Al Qur'an. Dalam isi pesan meminta untuk membagikannya dengan peringatan keras.


Gambar itu telah banyak dibagikan dengan klaim yang sama selama beberapa tahun ke belakang. Pria tersebut bernama Joe Castro, penampilannya bukan karena telah diazab. Castro merupakan seorang makeup artis untuk film horor.


Karakter Hallowen Joe Castro menjadi perhatian karena setiap karyanya sangat menakjubkan. Foto tersebut diambil saat Castro menghadiri pesta Hallowen di Santa Monica Boulevard dalam acara Kostum Karnaval Hallowen Hollywood pada 2007.

Joe Castro 

Joe Castro

Joe Castro

Joe Castro (geocities.ws)

Dalam keterangan Getty Images, Castro menampilkan kostum monster yang sama dengan sedikit perubahan dalam acara Karnaval Hallowen 31 Oktober 2015 di California.

Gambar (Getty Images)

Gambar (Getty Images)

Dalam postingan di akun Facebook pribadinya, Castro menjelaskan bahwa ia menciptakan kostum Hallowen itu 10 tahun lalu, hari Kamis 2007. Kostum yang ia ciptakan berada di puncak teratas di Google Images selama dua minggu setelah acara Hallowen.


Kesimpulan: Foto pria berpenampilan seperti monster yang diklaim karena azab adalah hoax. Faktanya pria tersebut bernama Joe Castro, seorang makeup artis film horor, menciptakan kostum monster tersebut untuk acara Hallowen pada 2007.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!