09 December 2017

Google Melakukan Voting Untuk Penamaan Wilayah Israel Atau Palestina di Google Maps: Hoax



Klaim: Google melakukan voting untuk penamaan "Israel" atau "Palestina" pada petanya (Google Earth).



Google melakukan voting untuk penamaan "israel" atau "palestina" pada petanya (google earth). Sampai sekarang 67,5% suara untuk kepentingan israel. Tolong kirim ke semua kontak yang ad di hpmu untuk memilih palestina.
http://www.israel-vs-palestine.com/
Yang perlu dilakukan: buka website di atas kemudian pilih bendera palestina.

HOAX

ANALISIS

Pesan berantai yang mengatakan Google melakukan voting untuk penamaan Israel atau Palestina pada petanya banyak beredar terkait dengan semakin memanasnya konflik Israel dan Palestina pasca presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Pesan itu sudah beredar setidaknya sejak tahun 2013, saat ini kembali diviralkan. Situs web israel-vs-palestine.com tidak terafiliasi dengan Google, mereka mengarahkan pengguna untuk masuk ke dalam website mereka untuk mendapatkan view sebanyak-banyaknya.

Pada tahun 2014 pesan itu kembali beredar memanfaatkan konflik yang kembali pecah antara Israel dan Hamas. Saat itu situs debunked Snopes mengidentifikasi pesan tersebut sebagai tipuan, Google tidak pernah mengidentifikasi wilayah sebuah negara dengan voting suara terbanyak.


Kami mencoba mengecek situs israel-vs-palestine.com, menggunakan http yang teridentifikasi "tidak aman". Semua situs yang terafiliasi dengan Google pastinya menggunakan https (aman).



Jadi, pesan berantai yang mengatasnamakan Google melakukan voting untuk peta wilayah Israel dan Palestina adalah tipuan. Situs israel-vs-palestine.com tidak terafiliasi dengan Google, mereka memanfaatkan konflik Israel-Palestina untuk mengarahkan lalu lintas pengguna internet ke situs mereka.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!