15 November 2017

Foto Kemesraan Umi Pipik dan Sunu: Palsu



Beberapa hari ini dunia infotainment diramaikan dengan kabar kedekatan Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Umi Pipik dengan Sunu Matta Band. Sebuah gambar menjadi heboh di mana keduanya terlihat sangat mesra.


Tersebarnya foto mesra istri mendiang Ustad Jefri, Umi Pipik bersama Sunu, menggegerkan jagat maya. Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun gosip @lambe_turah, postingannya telah dihapus namun foto tersebut terlanjur menyebar dan menjadi viral.

Apakah itu foto asli?

Umi Pipik telah membantahnya dan menyatakan bahwa itu adalah foto editan, hal itu disampaikan kepada sahabatnya, Indadari. Umi Pipik menegaskan melalui Indadari kalau foto tersebut hanyalah rekayasa, bukan asli. Dirinya kembali menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak terkait, yaitu Umi Pipik. "Kalau saya mah mending tanya orangnya langsung saja," tegas Indadari.


Untuk memperjelas apakah foto tersebut asli atau rekayasa olah digital, ahli telematika Abimanyu Wachjoewidajat dalam keterangan kepada SCTV, ia menyatakan bahwa itu adalah foto rekayasa.

"Khususnya pada tata warna dari pencahayaan dari keduanya, kemudian dari sudut bayangan yang ada di dagu si wanita, di sisi matanya, di pipi, kemudian dibandingkan dengan sudut bayangan yang ada di kepalanya si pria (topi). Nah, dengan membandingan beberapa itu saja saya melihat bahwa menurut saya ini adalah rekayasa," kata Abimanyu.

Untuk lebih memperjelas bahwa itu adalah foto rekayasa, kami mendapatkan foto Sunu yang digunakan untuk merekayasa foto tersebut.

Sumber gambar: @sunumatta


Dengan berdasarkan beberapa bukti yang sudah terlampir di atas, dapat dipastikan bahwa foto kemesraan Umi Pipik dengan Sunu adalah rekayasa olah digital alias palsu.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon