27 November 2017

Foto Anak Gadis Tertidur di Lantai Panti Asuhan Merindukan Ibunya Yang Tewas Saat Perang: Hoax



Pernahkah Anda mendengar cerita memilukan di mana seorang fotografer mengabadikan gambar seorang anak yatim piatu di panti asuhan sedang tertidur di atas gambar ibunya? Cerita itu beredar dengan beragam versi (tempat), ada yang mengatakan kejadiannya di Irak, Iran, atau Afganistan.


Cerita inspiratif mengisahkan tentang seorang anak yang sangat merindukan ibunya lalu menggambar ibunya menggunakan kapur, ia lalu melepaskan sepatunya dan tertidur di atas gambar ibunya. Cerita yang sangat memilukan, meskipun foto tersebut asli namun cerita yang disampaikan adalah palsu.

Banyak orang mempercayai cerita tersebut untuk menggambarkan kerinduan seorang anak akan kehadiran seorang ibu. Pesan yang disampaikan sangat bagus mengandung nasehat yang sangat dalam, namun ceritanya tidak sesuai dengan fakta.

Foto anak perempuan tertidur di atas gambar ibunya merupakan karya seorang fotografer asal Iran, Bahareh Bisheh, diambil pada 15 Juli 2012. Bahareh Bisheh mengunggah fotonya di Flickr.com dengan keterangan "Saya Memiliki Ibu ..." dalam sebuah album yang diterjemahkan secara sederhana menjadi "Dunia Kapur Saya".


Dengan banyaknya tanggapan dan pertanyaan pada kolom komentar, sang fotografer menanggapinya dengan memberikan penjelasan bahwa gadis kecil itu adalah sepupunya, gadis itu tertidur di aspal tepat di luar rumah Bisheh. Bahareh Bisheh menggunakan kursi untuk berdiri lalu memotret sepupunya yang sedang tertidur di atas aspal.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada cerita tragis dan memilukan di balik foto itu dan tidak ada panti asuhan. Ia mengabadikan foto sebagai karya fotografi yang bernilai seni. Anda diperbolehkan menggunakan fotonya dengan mencantumkan namanya sebagai pemilik foto.
This little girl is my cousin and she actually fell asleep on the asphalt just outside my house. She must have played for some time and just lied to rest and fell asleep. im used a chair to stand on in order to take this shot. There is no orphanage involved and no tragic story behind this. i took this opportunity to be creative. It is a style of photography You can use my photos in your webblag If you mention my name as the photographer of this photo. thanks to all for the consideration

Berikut beberapa foto karya Bahareh Bisheh:

Foto karya Bahareh Bisheh

Foto karya Bahareh Bisheh

Foto karya Bahareh Bisheh

Foto karya Bahareh Bisheh

Foto karya Bahareh Bisheh

Jadi, gadis kecil dalam foto bukan anak yatim di panti asuhan yang merindukan ibunya. Fotografer Bahareh Bisheh mengabadikannya sebagai sebuah karya seni fotografi. Dalam galeri gambar di atas, Anda dapat melihat beberapa foto serupa dari anak gadis tersebut.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon