14 October 2017

Video Aksi Pencurian di Bagasi Pesawat: Bukan Terjadi di Indonesia



Hari ini masyarakat dihebohkan dengan sebuah video yang merekam pencurian tas dan koper di bagasi pesawat, video beredar luas di jejaring sosial Facebook hingga menjadi viral. Dalam rekaman video terlihat seorang pria di dalam bagasi pesawat sedang membuka beberapa koper milik penumpang.

Aksi pencurian tersebut menjadi perbincangan netizen Indonesia, tidak sedikit yang berspekulasi bahwa pencurian tersebut terjadi di Indonesia. Bahkan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso memberikan keterangan kepada Detikcom bahwa pihaknya akan menyelidiki kejadian itu. Dia akan menindak apabila terbukti benar melanggar aturan.

"Akan kami validasi benar atau tidak kejadiannya. Penerapan di lapangan oleh operator yang bersangkutan akan kami tindak," kata Agus dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (14/10/2017).


Apakah kasus pencurian yang terekam terjadi di Indonesia? Tidak. Insiden tersebut terjadi pada hari Selasa di Bandara Internasional Phuket, Thailand. Petugas bagasi bandara berusia 27 tahun tertangkap kamera sedang mengacak-acak barang bawaan penumpang.

Pelaku diketahui bernama Abdullah Hayee Mayeh, ia ditangkap saat membawa speaker bluetooth hasil curiannya. Abdullah merupakan karyawan petugas bagasi pihak ketiga, BAGS - membawa barang bawaan milik penumpang ke pesawat yang terparkir sebelum melakukan penerbangan.


Juru bicara Jetstar telah mengeluarkan pernyataan terkait kasus pencurian yang terjadi di dalam pesawat mereka. Pihak Jetstar telah melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan pihak Bandara Thailand atas video yang beredar.

“Jetstar is aware of a video circulating online and we are taking the matter very seriously. We have launched an immediate investigation and will work with Airports of Thailand, our ground handler BAGS and our local security company to ensure the security of our customers’ property on-board our flights.”


Abdullah Hayee Mayeh ditangkap polisi Thailand

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!



Emoticon Emoticon