22 October 2017

Makhluk Aneh Dengan Tubuh Kucing Berkepala Manusia Hebohkan Malaysia: Hoax



Beberapa hari ini netizen dihebohkan dengan foto dan video yang memperlihatkan sesosok makhluk aneh, bayi kucing dengan wajah mirip manusia. Makhluk aneh tersebut diketahui berada di Malaysia, tidak sedikit yang berspekulasi tentang makhluk aneh tersebut.



Polisi Malaysia telah membantah rumor yang beredar di internet, makhluk aneh itu tidak ada di Malaysia. Tapi apa sebenarnya makhluk tersebut? Secara ilmiah tidak mungkin itu kucing berwajah manusia. Foto dan video tersebut adalah asli, namun itu bukan makhluk nyata, hanya boneka silikon dibuat oleh seniman Italia Laira Maganuco.


Maganuco membuat boneka silikon berbentuk makhluk aneh dan menjualnya secara online, foto-fotonya dimanfaatkan hoaxer untuk menciptakan klaim liar. Pada 5 Oktober 2017, Maganuco mengunggah foto dan video tersebut di akun Facebook miliknya, dari sanalah mereka mengambil dan menyebarkannya dengan deskripsi hoax.


Boneka tersebut diberi nama baby werewolf dan dijual dengan harga 200 Euro. Jadi, klaim bahwa makhluk aneh dengan tubuh kucing berkepala manusia ditemuakan di malaysia telah terbantahkan dan terbukti hoax.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon