15 September 2017

Perang Mahabharata Menggunakan Senjata Nuklir?



Sebuah cerita yang sangat mengesankan mengatakan bahwa perang nuklir pernah terjadi di zaman prasejarah yang lebih dikenal sebagai "perang Mahabharata dan Ramayana". Diceritakan dua saudara sepupu yakni Kurawa dan Pandawa yang hidup di tepian sungai Gangga yang berperang di Kurukshetra, peperangan dahsyat tersebut diklaim tidak menggunakan senjata tradisional melainkan menggunakan nuklir.

https://www.kaskus.co.id/thread/512e26885a2acff83f000005/fakta-ilmiah-adanya-perang-nuklir-zaman-prasejarah-perang-mahabharata/

http://lmgtfy.com/?q=perang+nuklir+zaman+prasejarah

Cerita perang nuklir yang terjadi 12.000 tahun lalu berdasarkan gambar relief yang menunjukan sebuah rudal atau nuklir. Teori peradaban manusia prasejarah yang memiliki teknologi canggih berdasarkan kisah Peradaban Atlantis. Atlantis memiliki wilayah mulai dari Mediteranian hingga pegunungan Andes di seberang Samudra Atlantis sedangkan Dinasti Rama berkuasa di bagian Utara India-Pakistan-Tibet hingga Asia Tengah.


Kisah perang nuklir 12.000 tahun lau diambil dari teks yang tertulis dalam kitab-kitab Hindu yang berasal dari ribuan tahun lalu. Teks tersebut menceritakan tentang peperangan dahsyat yang pernah terjadi di masa lalu, ditafsirkan menggunakan menggunakan beberapa senjata canggih menyerupai bom atom.

Berikut kutipan teks kisah Mahabhrata yang diklaim menunjukan perang nuklir:
"Sebuah proyektil tunggal dihempaskan dengan semua kekuatan di alam semesta ... Kolom asap pijar dan api seterang 10.000 cahaya matahari, membumbung tinggi dalam segala kemegahan ... itu adalah senjata yang tidak diketahui, sebuah besi halilintar, utusan raksasa kematian yang menghapus seluruh ras menjadi abu. "Mayat-mayat itu terbakar sehingga tidak bisa untuk dikenali. Rambut dan kuku mereka jatuh, tembikar pecah tanpa sebab yang jelas, dan burung-burung berubah menjadi putih. "Setelah beberapa jam, semua bahan makanan terinfeksi. Untuk menyelamatkan diri dari api ini, para prajurit menyeburkan diri ke sungai."
http://www.disclose.tv/news/an_atomic_bomb_detonated_on_earth_12000_years_ago/138317

Situs Disclose Tv merupakan situs teori konspirasi. Dalam klaimnya mengatakan: "Teks-teks Hindu yang berasal dari ribuan tahun yang lalu tampaknya menunjukkan bahwa beberapa jenis senjata yang sangat canggih yang menyerupai bom atom itu pernah digunakan di bumi dua belas ribu tahun yang lalu."

Bahkan pecinta teori konspirasi dan pecinta UFO mengunggah sebuah video yang ada bukti pernah terjadi ledakan nuklir di masa lalu di wilayah gurun dekat Jodhpur.


http://www.express.co.uk/news/weird/790147/India-ancient-nuclear-bomb-12000-years-time-travel


Apakah cerita perang Mahabharata merupakan perang nuklir era prasejarah?

Klaim tersebut memberikan bukti jejak radiasi, kawah titik nol ledakan nuklir, dan beberapa hasil temuan para ilmuwan. Para peneliti melakukan riset di tepian sungai Gangga di India, para arkeolog menemukan banyak kerangka manusia dan sisa-sisa puing-puing yang hangus terbakar oleh ledakan nuklir.

Selain itu, klaim tersebut menyebutkan bahwa jejak radiasi radioaktif begitu tinggi di beberapa tempat. Penggalian yang dilakukan para arkeolog memang pernah dilakukan di sana dan telah didokumentasikan dengan baik. Namun, mereka tidak pernah menyebutkan dalam laporannya semua temuan yang diklaim di atas.

Harappa.com banyak merilis dokumentasi dari temuan arkeolog di wilayah Harappa, sebuah desa besar di Provinsi Punjab di Pakistan. Situs Harappa merupakan bukti penting Peradaban Lembah Indus.

https://www.harappa.com/

India Today melaporkan beberapa fakta Peradaban Lembah Indus 5000 tahun lalu, berdasarkan situs sejarah Harappa dan Mohenjo Daro.

http://indiatoday.intoday.in/education/story/mohenjo-daro-in-reality/1/698158.html

Ancient History dalam artikelnya mengulas tentang Peradaban Lembah Indus berdasarkan catatan beberapa arkeolog yang pertama kali datang ke Harappa pada tahun 1826.

http://www.ancient.eu/article/695/

Artikel dari National Geographic mengulas tentang Peradaban Lembah Indus Kuno di wilayah Mohenjo Daro, Pakistan.

http://www.nationalgeographic.com/archaeology-and-history/archaeology/mohenjo-daro/

Dari semua riset yang dilakukan para arkeolog dalam mengungkap Peradaban Lembah Indus di Harappa dan Mohenjo Daro, tidak ada satupun yang menyebutkan tentang jejak radiasi ataupun jejak lainnya akibat ledakan nukir di masa lalu.

Danau kawah Lonar di India yang diklaim sebagai titik nol ledakan nuklir yang terjadi 12.000 tahun lalu faktanya merupakan bekas hantaman meteor yang terjadi sekitar 50.000 tahun lalu.

Danau kawah Lonar

Kawah Lonar yang diambil dari satelit

Kawah Lonar merupakah kawah raksasa memiliki struktur yang unik yang berlokasi di Bombay. Kawah itu terbentuk dari lapisan batu basalt setebal 400 meter. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kawah ini awalnya memiliki dalam 230-245 meter, tapi sekarang dalamnya sekitar 150 meter.

Kawah Lonar terbentuk 50.000 tahun lalu disebabkan oleh invasi meteor yang menabrak Bumi dengan kecepatan sekitar 90.000 km/jam. Akibat benturan tersebut meninggalkan cekungan besar hingga menjadi sebuah danau dengan lebar 1,8 km.

http://www.wondermondo.com/Countries/As/India/Maharashtra/LonarCrater.htm

https://www.thebetterindia.com/75006/india-impact-meteoric-craters-lonar-ramgarh-dhala-shiva/


Dalam hal apapun klaim yang menyatakan bahwa telah terjadi perang nuklir zaman prasejarah 12.000 tahun lalu hanyalah dongeng irasional. Bahkan 'seandainya' telah terjadi ledakan nuklir di masa prasejarah, jejak waktu isotop relatif kecil. Misalnya, isotop yang dihasilkan oleh ledakan nuklir, seperti Cesium-137 memiliki paruh waktu 30 tahun. Sedangkan Strontium-90 memiliki paruh waktu 28 tahun.

Itu berarti setelah beberapa dekade radioaktif dari ledakan nukir tidak akan dapat terdeteksi, apalagi hingga mencapai 12.000 tahun. Sebagai contoh ledakan nukir yang terjadi di Hiroshima dan Nagasaki yang terjadi pada Perang Dunia II, saat ini dapat dihuni dengan aman tanpa paparan tingkat radioaktif.

http://www.geigercounter.org/radioactivity/isotopes.htm

Kesimpulan: Klaim yang mengatakan bahwa perang nuklir pernah terjadi 12.000 tahun lalu tidak terbukti, hanyalah dongeng irasional tanpa bukti valid sebagai pendukungnya. Bukti-bukti yang disampaikan hanya omong kosong yang tidak sesuai dengan fakta, semuanya telah terbantahkan. Selain itu, tidak ada teks di kitab-kitab Hindu yang menyebutkan secara spesifik tentang senjata nuklir dalam perang Mahabharata.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon