06 September 2017

6 Kesalahan Lagu Legendaris Yang Dikaitkan Dengan Artis Lain



Sejak akhir tahun 1990-an internet secara sistematis mulai memasuki kehidupan semua manusia di seluruh dunia. Kebutuhan manusia akan informasi dan hiburan mulai merambah internet dan semakin deras merasuki rongga kehidupan. Februari 2005, jejaring berbagi video Youtube lahir menawarkan berbagai macam hiburan video.

Masyarakat mulai berbagi materi digital hingga menemukan sesuatu yang telah lama hilang. Dalam prosesnya entah karena ketidaktahuan atau kebodohan dengan tidak langsung telah mengeksploitasi karya lagu yang salah hingga terjadi bebrapa kesalahpahaman terkait dengan artis aslinya.

Berikut 6 lagu keliru dikaitkan dengan artis lain:

1. Cocaine Girl - Nirvana

Jika Anda mencari video tertua di Youtube lagu Cocaine Girl maka Anda akan menemukan video tahun 2007 yang dibawakan oleh Nirvana. Bagi Anda yang tumbuh tidak asing dengan lagu ini pastinya merasa ada sesuatu yang salah.


Video lagu Cocaine Girl pada tahun 2007 salah dikaitkan dengan Nirvana


Dengan sedikit melakukan pencarian internet, kami menemukan bahwa lagu tersebut sebenarnya milik Stage Fright. "Cocaine Girl" ditulis pada tahun 2000 dengan bantuan dari Sunburst Epiphone Les Paul dan direkam oleh 4-track di Bethesda, Tennessee. Stage Fright merekam lagu tersebut pada tahun 2000-2001 di Franklin.

Komposisi dari Stage Fright dapat ditemukan di situs stagefrightsite.com, dalam info personilnya dapat dilihat tersimpan di Web Archive. Sean McLellan - Guitar, Vocals, Synths. Jeff Pair - Guitar, Vocals. Wes MacDonald - Bass. Jonathan Peck - Drums.

Berikut bukti-bukti lagu Cocaine Girl adalah milik Stage Fright:

Lagu Cocaine Girl dari Stage Fright dapat Anda saksikan di archive. Link
Pembelian Itunes Cocaine Girl oleh pihak Apple. Link
Dari Amazon. Link

Berikut lagu Cocaine Girl dari Stage Fright yang diupload di Youtube:


Berikut ini adalah demo lagu Cocaine Girl yang dibawakan oleh Stage Fright:


2. Alone - Pearl Jam & Alice in Chains

Lagu "Alone" diklaim dibawakan Pearl Jam & Alice in Chains oleh pengguna Youtube atas ketidaktahuannya tentang lagu. Alasan lagu ini dikaitkan dengan Pearl Jam & Alice in Chains karena sekilas suara vokal memang mirip.


Video tertua diunggah di Youtube pada 2007 menyebutkan lagu Alone dengan nama artis Pearl Jam & Alice in Chains, dengan lebih dari 2 juta kali dilihat.


Faktanya lagu "Alone" adalah milik band Downface yang diunggah di Youtube pada 2008, dengan hanya dilihat sebanyak 230.000 kali.


Berikut bukti lagu "Alone" milik Downface:

Pembelian Itunes "Alone" dalam Album Confidence dari Downface. Link
Dari Amazon. Link
Dari Last Fm. Link


3. Don't Worry Be Happy - Bob Marley

Banyak orang yang berpikir bahwa musik reggae dunia hanya milik Bob Marley, sebuah pandangan sempit. Dengan melakukan pencarian cepat di Youtube dan Google, Anda dapat menyaksikan pandangan tersebut sangat populer.


Video lagu Don't Worry Be Happy yang dikaitkan dengan Bob Marley diunggah di Youtube pada 2011 telah dilihat lebih dari 43 juta kali.


Untungnya video asli "Don't Worry Be Happy milik Bobby McFerrin yang diunggah di Youtube pada 2009 mendapatkan 77 juta pemirsa.


4. Red Red Wine - Bob Marley

Sekali lagi seperti yang telah kami katakan di atas bahwa lagu reggae dunia bukan hanya milik Bob Marley. Lagu ini banyak dipercaya dilantunkan oleh Bob Marley, hasil pencarian Google dan Youtube mengaitkan lagu "Red Red Wine" dengan Bob Marley.


Video "Red Red Wine" yang dikaitkan dengan Bob Marley di Youtube telah mendapatkan lebih dari 1 juta pemirsa.


Lagu "Red Red Wine" awalnya ditulis oleh penyanyi Amerika Neil Diamond pada tahun 1967. Beberapa artis telah merilis ulang lagu tersebut, seperti penyanyi Belanda Peter Tetteroo (dari band Tee Set) pada tahun 1968, Tony Tribe dalam gaya reggae pada 1969, dan UB40 yang paling populer membawakan lagu tersebut setelah merekam ulang dengan versi reggae yang lebih ringan.

Berikut lagu "Red Red Wine" dari UB40 yang diklaim dibawakan oleh Bob Marley.


5. Bad to the Bone - ZZ Top

Lagu indah ini akan membuat Anda berpikir bahwa lagu ini adalah blues Mousata ZZ Top. Tidak heran dalam hasil pencarian Google dan Youtube, lagu ini dikaitkan dengan ZZ Top.


Berikut lagu "Bad to the Bone" yang diklaim dibawakan oleh ZZ Top diunggah di Youtube dengan lebih dari 5 juta pemirsa.


Berikut potongan video live dari artis band sebenarnya dari lagu "Bad to the Bone" - George Thorogood (lagu ini dirilis pada tahun 1982).


6. Mrs Robinson - The Beatles

Versi lagu ini beredar luas di internet mengaitkannya dengan band legendaris The Beatles.


Berikut lagu "Mrs Robinson" diklaim dibawakan oleh The Beatles yang diunggah di Youtube dengan lebih dari 700 ribu pemirsa.


Faktanya lagu "Mrs Robinson" adalah milik Simon & Garfunkel. Lagu ini menjadi terkenal setelah dijadikan tema lagu dalam film The Graduate pada tahun 1967. Judul lagu "Mrs Robinson sesuai dengan salah satu karakter utama dalam film, sosok hantu Mrs Robinson yang menjalin asmara dengan karakter utama Benjamin Braddock.

Berikut video lagu "Mrs Robinson" yang dibawakan oleh penyayi aslinya Simon & Garfunkel.


Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon