28 June 2017

Seorang Pria Mengalami Kebutaan Setelah Dikencingi Pacarnya?



Klaim: Seorang pria menjadi buta karena dikencingi kekasihnya yang terifeksi klamidia.

Sumber klaim: Citizen6.liputan6.com, dailymail.co.id.

Seorang pria dari Arkansas, Amerika Serikat, dilaporkan secara permanen bisa kehilangan penglihatannya setelah pacarnya yang terinfeksi klamidia kencing di wajahnya.

Klamidia adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri chlamydia trachomatis.

Peristiwa mengerikan yang dialami Brandon Clark bermula ketika dia dan kekasihnya berlibur ke Meksiko. Liburan yang dimulai dengan bahagia itu berubah menjadi mimpi buruk setelah mereka menikmati mandi golden di hotel. Tak lama, kekasihnya mulai menunjukkan gejala yang terinfeksi klamidia.

Pacarnya, Steven Fox mengatakan jika dia mengalami radang di tenggorokan, alat kelamin, dan daerah anusnya. Setelah diperiksa, ternyata mereka berdua terinfeksi klamidia.

"Kami berdua terinfeksi bakteri, tapi dia mendapatkannya lebih buruk dariku," kata Steven, seperti dilansir Worldnewsdailyreport, Rabu (28/6/2017).

Dr Andrew J Baxton dari Rumah Sakit Eureka Springs mengatakan bahwa bakteri yang menginduksi kebutaan ditularkan bersamaan dengan klamidia.

"Trachoma adalah penyakit tropis yang sangat menyakitkan yang menyebabkan kelopak mata membalik ke dalam, membuat bulu mata menggores kornea dan menyebabkan rasa sakit luar biasa yang diikuti kebutaan," kata Dr Andrew.

"Dan, praktik mandi golden antara pasangan terinfeksi STD bukanlah ide yang bagus," lanjutnya.

Sebuah laporan National Center for Health Statistics tahun 2012, menunjukkan bahwa praktik mandi golden yang sering dilakukan orang berusia di atas 65 tahun dan komunitas LGBT adalah salah satu penyebab kebutaan di Amerika.

Berita Palsu

ANALISIS

Kabar tentang seorang wanita terinfeksi klamidia mengencingi wajah kekasihnya hingga menjadi buta bukanlah berita resmi alias berita palsu, mengambil sumber dari situs satir WorldNewsDailyReport.



Gambar yang digunakan sama sekali tidak ada korelasinya dengan isi berita. Faktanya, gambar tersebut adalah Ashley Clover yang mata kanannya mengalami kebutaan, matanya tertusuk besi tiang tirai saat ia berbelanja di sebuah supermarket.


Situs satir WNDR tidak layak dijadikan sumber berita resmi, kecuali Liputan6 menjadikan Citizen6 sebagai outlet berita satir. Situs WNDR adalah situs satir yang semua artikelnya hanya untuk sekedar hiburan dan tidak layak dijadikan berita resmi. Semua berita yang dirilis WNDR adalah berita palsu karangan penulisnya.


Artikel berita Citizen6 kerap kali mengambil sumber dari WorldNewsDailyRepot yang merupakan situs satir. Sangat disayangkan Citizen6-Liputan6 menyajikan berita kepada pembacanya berasal dari situs satir, pembaca akhirnya menjadi korban pembodohan informasi. Berikut beberapa berita dari Citizen6-Liputan6 yang mengambil sumber dari situs WNDR.

Heboh, Warga Pergoki Rusa Sedang Bersetubuh dengan Sapi


4 Tahun Bekerja, Pria Ini Campurkan Sperma ke Dalam Kopi Bosnya


Minum Sperma Tiap Hari, IQ Wanita Ini Meningkat Jadi 220


Karena Hal Sepele, Pria Ini Bunuh Istri Pakai Sikat Gigi


Dikira Hamil, Cacing Pita 7,7 Meter Bersarang di Tubuh Wanita Ini


Heboh, Nenek 101 Tahun Melahirkan Bayi Seberat 4 Kg


Disclaimer WNDR: The nature of Internet communications means that your communications may be susceptible to data corruption, unauthorized access, interception and delays. This website may include incomplete information, inaccuracies or typographical errors. World News Daily Report, and any other persons involved in the management of this website, may make changes in the information and content included in this website at any time without notice. WNDR shall not be responsible for any incorrect or inaccurate information, whether caused by website users or by any of the equipment or programming associated with or utilized in this website or by any technical or human error which may occur. WNDR assumes however all responsibility for the satirical nature of its articles and for the fictional nature of their content. All characters appearing in the articles in this website – even those based on real people – are entirely fictional and any resemblance between them and any persons, living, dead, or undead is purely a miracle.


Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon