16 May 2017

Seorang Wanita Mendapatkan Bekas Luka Bakar di Dadanya Akibat Menghapus Tato



Klaim: Seorang gadis muda mengalami luka besar di dadanya karena tato


FAKTA

ANALISIS

Seorang gadis remaja asal Thailand bernama Pasuda Reaw mendapatkan bekas luka terbakar di dadanya hingga terjadi ruam kulit kemerahan. Tidak sedikit yang menganggap bahwa gambar tersebut adalah editan, namun faktanya gambar tersebut asli.

Kesalahpahaman juga terjadi menganggap apa yang dialami oleh Pasuda akibat membuat tato, nyatanya apa yang terjadi akibat krim penghapus tato. Remaja asal Thailand ini memutuskan untuk menghapus tato di dadanya dengan menggunakan teknik penghapus yang disebut Rejuvi.

Proses penghapusan tato menggunakan krim penghapus dengan jenis jarum yang sama yang digunakan untuk tato. Kimia ini bekerja dengan cara menghancurkan pigmen kulit dan kemudian tato akan berubah seperti kerak hingga mudah dilepaskan.


Pasuda Reaw telah mendokumentasikan banyak foto dari proses penghapusan tatonya yang dimulai pada Februari 2017. Pada hari ke-19, kulit dadanya mulai melepuh efek dari pengelupasan tato, sekitar satu minggu kemudian tato mulai lepas dari kulitnya.



Ia juga berbagi beberapa foto di dinding Facebook pribadinya dengan pesan peringatan agar berhati-hati dengan krim penghapus tato. Berikut foto-foto proses penghapusan tato di bagian dada Pasuda Reaw yang didokumentasikan di Facebook pribadinya, proses penghapusan dimulai pada 4 Februari 2017.

Hari pertama semuanya baik-baik saja

Hari ke-5 dari proses penghapusan tato

Hari ke-11

Hari ke-19

Pada 2 Maret tato sudah terkelupas

Pada 29 Maret, bekas tato mulai memerah tebal akibat mengalami ruam kulit

Gadis remaja Thailand tersebut bukanlah orang pertama yang pernah mengalami bekas luka akibat penghapusan tato, sebelumnya pada 2015 seorang wanita 23 tahun di Inggris menderita luka bakar serius setelah proses penghapusan tato pada lengannya. Dan pada 2014 seorang pria meninggalkan bekas luka bakar serius yang bergelombang di dadanya setelah melakukan penghapusan tato.

Proses penghapusan tato harus dilakukan oleh profesional, namun banyak iklan yang menawarkan harga murah penghapusan tato tanpa jaminan keamanan. Sebelum Anda mencoba teknik penghapusan tato, disarankan agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli kulit profesional agar Anda terhindar dari risiko yang lebih fatal.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes! 


Emoticon Emoticon