12 May 2017

Seekor Rusa di Kanada Menyetubuhi Beberapa Sapi: Hoax



Klaim: Seeekor rusa melarikan diri dari kebun binatang Kanada dan ditemukan sedang bersetubuh dengan sapi.

Seekor rusa yang melarikan diri dari kebun binatang Calgary, Kanada, baru-baru ini membuat kegaduhan di peternakan milik warga setempat. Binatang seberat 907 kg tersebut diduga telah melakukan penyerangan seksual terhadap sejumlah sapi.

Peternak lokal telah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwenang. Mereka mengklaim jika rusa itu sering terlihat mengganggu dan "membungkuk" ternak mereka.

Thomas O'Neill, petani setempat mengatakan jika dirinya telah menghubungi polisi setelah menemukan rusa sedang mengganggu ternaknya, sebelum melarikan diri ke semak belukar.

"Saya melihat rusa besar itu sedang bercinta dengan salah satu sapi milik saya. Saya tidak pernah berpikir akan melihatnya dengan mata kepala sendiri. Saya sangat terkejut dengan pemandangan itu," kata Thomas.

Dilansir Worldnewsdailyreport, Senin (8/5/2017), meski tidak diketahui jelas penyebabnya, tapi tindakan rusa itu dianggap lumrah. Dokter hewan Annie Beaudoin dari kebun binatang Calgary menjelaskan jika rusa berusia tiga tahun itu tengah mencoba kesempatan pertamanya untuk bereksperimen dengan pasangan seksual.

"Ini musim kawin, dan rusa menjadi binatang poligami yang akan mencoba menjalin persahabatan dengan sebanyak mungkin pasangan," kata Annie kepada wartawan.

Meski telah melakukan pencarian selama lebih dari 48 jam, petugas satwa liar masih belum bisa menangkap rusa tersebut.

Sumber klaim: Dailymail.co.id.




Berita Palsu

ANALISIS

Kabar tentang seekor rusa di Kanada bersetubuh dengan sapi bukan berita sah, merupakan berita palsu karangan si penulis yang pertama kali diterbitkan oleh WorldNewsDailyReport (WNDR)


Gambar sapi tersebut hasil editan olah digital photoshop, gambar asli dari situs flickr.com.


Seperti yang telah kami jelaskan beberapa kali, dan tidak bosan kami memberitahukan bahwa situs WNDR adalah situs satir yang semua artikelnya hanya untuk sekedar hiburan dan tidak layak dijadikan berita resmi. Semua berita yang dirilis WNDR adalah berita palsu karangan penulisnya.


Disclaimer WNDR: The nature of Internet communications means that your communications may be susceptible to data corruption, unauthorized access, interception and delays. This website may include incomplete information, inaccuracies or typographical errors. World News Daily Report, and any other persons involved in the management of this website, may make changes in the information and content included in this website at any time without notice. WNDR shall not be responsible for any incorrect or inaccurate information, whether caused by website users or by any of the equipment or programming associated with or utilized in this website or by any technical or human error which may occur. WNDR assumes however all responsibility for the satirical nature of its articles and for the fictional nature of their content. All characters appearing in the articles in this website – even those based on real people – are entirely fictional and any resemblance between them and any persons, living, dead, or undead is purely a miracle.


Sebelumnya mereka banyak menerbitkan berita palsu hingga menjadi viral dirilis banyak outlet berita online. Berikut beberapa berita palsu dari WNDR:


Sangat disayangkan jika situs berita online menjadikan WNDR sebagai sumber berita resmi, masyarakat yang akhirnya dikorbankan karena pembodohan dari berita palsu.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon