25 May 2017

Pemerintah Australia Terbitkan Perangko Bergambar Ahok: Hoax



Klaim: Pemerintah Australia terbitkan perangko bergambar Ahok

Pemerintah Australia dikabarkan telah menerbitkan Prangko bergambar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Hal ini terungkap dalam Instagram sorayahaque. Dalam Instagramnya Soraya menulis "Pemerintah Australia mengeluarkan perangko Ahok...."Respect, Honour, and Loyality"...kepada Kebenaran, Kejujuran dan Integritas...

Hormat untuk Anda pak. Kelak anak cucu harus tahu bahwa ada pejabat hebat seperti Anda. @basukibtp @veronicabtp@djarotsyaifulhidayat @happydjarot @nanariwayantie

Pada perangko tersebut terdapat gambar Ahok yang lagi memakai pakaian gubernur berwarna putih dan memakai topi. Juga mengenakan lambang Garuda di dada kanan dan tanda pangkat di kedua pundaknya.

Di samping gambar Ahok tersebut terdapat bunga yang ditata berlambang hati. Di bagian atas perangko tersebut tertulis $1 dan bagian bawahnya tertulis Australia.

Hingga berita kini belum dapat konfirmasi dari pemerintahan Australia terkait sudah beredar luasnya perangko ini di media

Sumber klaim: Tribunnews.comsuara.com

HOAX

ANALISIS

Rumor tentang pemerintah Australia terbitkan perangko bergambar Basuki Tjahja Purnama atau yang biasa disapa Ahok terlalu mengada-ada. Klaim tersebut berasal dari postingan seorang artis bernama Soraya Haque, ia memposting di Instagram pribadinya gambar perangko Ahok yang diklaim dikeluarkan oleh pemerintah Australia.


Kami mencoba menelusuri situs auspost.com.au mencari koleksi perangko Australia yang beredar. Namun kami tidak menemukan perangko dengan gambar Ahok.

Ada sebuah gambar perangko Rose Heart yang sangat identik dengan perangko yang diklaim oleh Soraya, gambar kiri berupa bunga mawar berbentuk hati dan gambar kanan gambar kartun pria dan wanita.



Apa yang Anda pikirkan setelah melihat gambar perangko di atas? Di situs Post Australia dapat Anda lihat keterangan: "Upload foto Anda sendiri untuk di tempatkan dalam lembar perangko bertema cinta ..."

Personalised Stamps (perangko sesuai selera) adalah cara yang indah untuk memberikan sentuhan khusus untuk ulang tahun dan undangan pernikahan. Anda bebas mengupload foto sesuka hati untuk ditempelkan pada perangko.

Upload your own photo to this rose heart-themed stamp sheet. People will love the personal touch to your invites or letters.

Personalised Stamps™ are a wonderful way to give that special touch to birthday and wedding invitations, newborn baby announcements, Christmas cards and other important moments.


Anda juga bisa mendapatkan perangko tersebut dengan menggunakan gambar Anda dengan membayar harga yang sudah ditentukan. Untuk perangko Rose Heart, Anda dapat memesannya dengan harga $ 33. Jadi, klaim bahwa pemerintah Australia secara khusus mengeluarkan perangko bergambar Ahok tidak benar, itu adalah perangko custom yang semua orang bebas menggunakan foto siapa saja sesuai pesanan.

Kami mengupload gambar Sekoci pada perangko

Kesimpulan: Kantor Pos Australia bisa membuat perangko bergambar Ahok, tapi itu berdasarkan pesanan khusus dan bukan diterbitkan oleh pemerintah Australia untuk diedarkan secara umum. Bahkan Anda juga bisa memesan perangko Australia bergambar wajah Anda bersama kekasih tercinta dengan membayar $ 33.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!



Emoticon Emoticon