09 May 2017

Cerita Cara Cerdas Mendapatkan Parkir Murah dan Aman?



Klaim: Kisah nyata seorang milyader meminjam uang 5 juta ke Bank dengan menggadaikan mobil Ferrari miliknya agar mendapatkan parkir murah.


Sebuah cerita yang berdasarkan kisah nyata yang kami kutip dari postingan seorang netizen di Facebook ini sangat bagus untuk kita baca dan ambil pelajaran dari cerita ini.

Diceritakan bahwa seorang pemuda berpakaian lusuh ingin meminjam uang 5 juta ke sebuah bank. Namun, seperti diketahui pihak bank tidak akan mencairkan pinjaman kalau kita tidak bisa memberikan jaminan.

Tidak disangka-sangka dan jaminan seperti ini tidak biasa, pria ini malah memberikan mobil Ferrari miliknya sebagai jaminan. Kenapa?

Apakah pria ini milyarder yang bangkrut sehingga untuk meminjam duit 5 juta saja dia harus jadikan Ferrari miliknya sebagai jaminan? Silahkan simak kisah di bawah ini:

Seorang pria berpakaian usang pergi ke sebuah bank Simpan Pinjam di malang dan berniat untuk meminjam uang sebesar Rp 5.000.000 untuk perjalanan bisnis ke kalimantan selama 2 minggu.

Karyawan bank mengatakan bahwa bank butuh suatu jaminan untuk pinjaman tersebut, dan kemudian si pria membawa mobil FERARI baru yang diparkir di depan bank tersebut sebagai jaminan.

Kemudian pegawai bank setuju menggunakannya sebagai jaminan.

Setelah pria tersebut pergi, pemimpin dan karyawan bank tersebut MENERTAWAINYA karena jaminan menggunakan mobil Ferrari baru seharga Rp 2.5M sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar Rp 5jt saja. bisa jadi pegawai dan pimpinan bank berfikir bahwa pria tersebut sedang kolap alias bangkrut.

Seorang pegawai bank kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut ke dalam Garasi Bawah Tanah milik bank tersebut.

Dua minggu kemudian, pria tersebut kembali dan membayar hutang sebesar Rp. 5jt dan bunganya sebesar Rp. 15rb.

Pegawai bank berkata, “Tuan, kami sangat senang bisa berbisnis dengan Anda, dan transaksi ini berjalan dengan lancar, tetapi kami sedikit bingung, Ketika Anda pergi, kami mengecek profil Anda dan mengetahui bahwa Anda sejatinya adalah seorang Milyader”

“Mengapa Anda repot-repot meminjam uang hanya sebesar Rp. 5jt?”

Si pria membalas sambil tersenyum, “Di mana lagi cari tempat di Malang ini yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman, hanya dengan harga Rp 15rb, selama 2 minggu?”

Demikian cerita singkat yang mungkin sangat langka dan patut untuk kita cermati. Dan cerita ini berdasarkan kisah nyata yang memang pernah terjadi. Jangan sembarangan menertawakan orang lain seenaknya, ternyata dijadikannya mobil Ferrari sebagai jaminan mempunyai hal yang sangat luar biasa bahkan kita sendiri mungkin tidak kepikiran ... Selengkapnya

Tidak Benar

ANALISIS

Cerita tentang seorang milyader meminjam uang 5 juta ke Bank dengan menggadaikan mobil Ferrari miliknya agar mobilnya mendapatkan parkir murah dan aman adalah cerita fiktif, namun cerita tersebut banyak diklaim sebagai kisah nyata.

Cerita yang sama beredar di luar negeri dalam bentuk video dengan mengatakan bahwa milyader asal India, Vijay Mallya mendapatkan parkir murah di New York City dengan menggunakan mobil mewah sebagai jaminan atas pinjaman uang dengan jumlah yang sangat kecil.


Video tersebut telah dibagikan lebih dari 600 ribu kali, 47 ribu komentar dan 250 ribu tanggapan. Dalam hal apapun, cerita tersebut merupakan cerita fiktif inspiratif, bukan kisah nyata. Cerita tersebut setidaknya sudah beredar dari tahun 2002 dalam sebuah tulisan cerita pendek, ilustrasi, puisi dari seorang pemilik Bentley.

A classier way to find cheap parking

A man walks into a bank in New York City and asks for the loan officer. The man says he is going to Europe on business for two weeks and needs to borrow $5,000.

The loans officer says the bank will need some kind of security for such a loan, so the man hands over the keys and documents of a new Bentley Continental, parked on the street in front of the bank. Everything checks out and the bank agrees to accept the car as collateral for the loan. An employee drives the Bentley into the bank's underground garage and parks it there.

Two weeks later, the man returns and repays the $5,000, plus interest, which is $15.41. The loans officer says: "We are very happy to have had your business and this transaction has worked out very nicely, but we are a little puzzled. While you were away, we checked you out and found that you are a rich man. You have a good-sized house in up-state New York, a sizeable equity portfolio and no debt at all. We are curious as to why you would bother to borrow $5,000?"

The man replied: "Where else in New York City can I park my car for two weeks for $15!""


Cerita tersebut kian berkembang dalam versi setiap negara dengan premis dasar tetap sama disetiap iterasinya, seperti Jamaican Joke: The Bank Loan (Jamaika), Smart Italian (Italia), Cheap Parking (Inggris), A Chinese Man (China), A Jewish Man (pria Yahudi), Cheap Parking Joke (AS), dan Indonesia.

Cerita tersebut telah disalin dibanyak negara dengan mengubah objek pria milyader dan kendaraan, dari mulai Rollys Royce, Bentley dan yang terbaru Ferrari. Jadi, klaim yang mengatakan bahwa cerita tersebut berdasarkan kisah nyata adalah hoax, faktanya itu hanya cerita fiktif.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon