27 April 2017

Seorang Wanita Memasukan Singkong ke Organ Intimnya: Hoax


Seorang wanita melakukan tindakan nekat memasukan singkong dibalut kondom ke dalam kemaluannya, akibatnya ia dilarikan ke rumah sakit.

Berikut artikel berita dari tribunnews.com,



Balut singkong menggunakan kondom lalu memasukkannya ke organ intim, nasib wanita ini jadi bahan tertawaan banyak orang. Entah apa yang ada di dalam pikiran wanita tersebut.

Mungkin dirinya ingin merasakan sensasi yang tak biasa dibanding sebelumnya. Seperti dilansir dari elitereaders.com siapa yang butuh vibrator mahal bila alam telah memberi banyak tanaman yang bisa memberikan kesenangan yang sama.

Ternyata, segelintir orang benar-benar beralih ke sayuran seperti mentimun atau terong untuk kesenangan seks saat mereka tidak memiliki mainan seks.

Itulah yang terjadi pada seorang perempuan satu ini. Diduga kuat perempuan itu mencoba untuk merasakan kesenangan, tapi bukan menggunakan mentimum, melainkan dengan singkokng.

Perempuan yang tidak dikenal itu hanyalah salah satu orang yang menyukai barang organik daripada mainan seks.

Demi kesenangan dirinya sendiri, dia memutuskan membungkus singkong dengan kondom untuk perlindungan dirinya.

Dia bahkan sengaja melepaskan ujung kondom yang mengakibatkan singkong terjebak di dalam dirinya.


HOAX

ANALISIS

Cerita tentang seorang wanita memasukan singkong yang dibalut kondom ke dalam kemaluannya hanya cerita fiktif tanpa data yang spesifik, seperti siapa nama wanita yang dimaksud, tidak mencantumkan lokasi kejadian dan tidak ada narasumber.

Berita sah pastinya menyampaikan sebuah berita resmi berdasarkan fakta, bukan isu tanpa bukti pendukung. Gambar yang digunakan juga tidak ada korelasinya dengan isi berita, dua gambar berbeda digabung hingga menjadi sebuah cerita fiktif yang dijadikan bahan berita.

Gambar wanita yang sedang terbaring di rumah sakit, diambil dari laman situs Malaysia intrend.com, dengan judul "Kerana Stress dan Gemuk, Wanita Ini diserang MILD STROKE’ — Ini Kisah Benar Bagaimana Dia Pulih". Wanita tersebut adalah seorang penulis dan mantan editor bernama Marini Mat Zain.




Sedangkan gambar singkong terbalut kondom diambil dari berita seorang pria 55 tahun di Kostarika dilarikan ke rumah sakit karena singkong dengan panjang 18 inci (45 cm) dengan ketebalan lebih dari 3 inci (8 cm) terjebak di dalam duburnya. Operasi darurat mengeluarkan singkong di dalam dubur pria malang tersebut dilakukan di rumah sakit Dios de publik San Juan Kosta Rika di ibukota San Jose.

Singkong yang dilapisi dua kondom dikeluarkan dari dubur seorang pria yang identitasnya dirahasiakan. Berikut video proses operasi mengeluarkan singkong dari dalam anus pasien. Link

Singkong dengan panjang 18 inci dengan tebal 3 inci berhasil dikeluarkan dari dubur seorang pria di Kostarika

Proses operasi mengeluarkan singkong dilakukan ahli bedah rumah sakit Dios de publik San Juan Kosta Rika

Staf medis rumah sakit merekam proses operasi sebagai dokumentasi, namun mereka digugat secara hukum karena merekam tanpa persetujuan pasien. Menurut hukum Kosta Rika, merekam video operasi dan prosedur medis hanya dapat dilakukan untuk tujuan akademis dan harus dengan izin tertulis dari pasien.

Kesimpulan: Cerita tentang seorang wanita memasukan singkong ke dalam kemaluannya merupakan cerita fiktif tanpa bukti dan sumber, hanya berdasarkan isu yang beredar tanpa validitas terpercaya alias hoax. Dua gambar berbeda digunakan dengan sembarangan untuk menyebarkan cerita fiktif, faktanya kedua gambar tidak ada korelasinya dengan klaim.

Outlet berita dalam menyajikan setiap berita harus akurat berdasarkan fakta, bukan mengejar berita sensasional tanpa kontrol verifikasi demi keuntungan pendapatan iklan. Pembaca akhirnya menjadi korban pembodohan jika berita yang disajikan merupakan kebohongan untuk mengejar pageview.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon