14 April 2017

AS dan Rusia Bersatu Menghadapi Invasi Alien Yang Akan Menginvasi Bumi Pada September 2017: Hoax

Ilustrasi

Sebuah rumor beredar mengatakan bahwa armada alien akan tiba di Bumi pada Sepetember 2017. Kedatangan armada alien diduga akan melakukan invasi ke Bumi, bahkan presiden Rusia Vladimir Putin diajak Barack Obama untuk bekerjasama melindungi Bumi dari serangan alien.

Berikut artikel berita dari merdeka.com.


Amerika Serikat dan Rusia boleh saja tengah berseteru dalam konflik Suriah yang disebut-sebut bakal memicu Perang Dunia Ketiga. Tapi kabar teranyar dari situs berbagi video YouTube menyebutkan kedua negara kuat dunia itu akan bekerja sama untuk bersiap menghadapi serangan alien.

Seperti dikutip dari the Daily Star dan Inquistr, Ahad (30/10), dalam video yang muncul pertama kali Kamis lalu itu disebutkan Presiden Rusia Vladimir Putin belum lama ini mengadakan pertemuan rahasia dengan Wakil Presiden AS Joe Biden. Pada kesempatan itu Biden menyampaikan pesan Presiden AS Barack Hussein Obama yang mengajak Rusia untuk bekerja sama membuat sistem pertahanan yang mampu melindungi seluruh planet bumi dari serangan alien.

Menurut video itu, Badan Antarika Nasional AS (NASA) mendeteksi pergerakan pesawat alien tengah mendekati planet Bumi dan akan tiba pada September 2017.

Pada pertemuan tersebut Putin juga menyatakan kedatangan pesawat alien itu seperti peristiwa pada 4 April 1561 ketika laporan menyebutkan ada ratusan pesawat tak dikenal (UFO) beterbangan di langit Nuremberg, Jerman.

Video klip berdurasi enam menit yang berjudul 'AS peringatkan Rusia 'Alien sedang dalam perjalanan, Akan Tiba 2017' itu diunggah oleh akun dengan nama UFOmania. Menurut narator di video itu Putin percaya dengan kebenaran kabar tersebut.

Sang narator dalam video mengutip pernyataan mantan Presiden AS Ronald Reagen kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menuturkan dunia akan bersatu jika dan hanya jika ada serangan alien. Pernyataan itu tampaknya sesuai dengan konteks geopolitik saat ini yang tengah panas akibat perseteruan AS dan Rusia dalam konflik Suriah.

HOAX

ANALISIS

Rumor tentang armada alien akan menginvasi Bumi banyak beredar pada akhir tahun 2016. Dalam klaimnya menyatakan bahwa presiden Obama mengajak presiden Putin untuk melupakan konflik di Suriah dan bergabung menyelamatkan Bumi dari invasi alien yang akan tiba di Bumi pada Sepetember 2017.

Klaim itu banyak dihembuskan oleh para pecinta teori konspirasi dan para pecinta UFO. Mereka mengatakan bahwa langkah Rusia dan AS terinspirasi dari pengumuman NASA bahwa satelit mereka telah mendeteksi rombongan kolosal armada UFO alien, seperti dalam film Star Wars.

Dalam klaim yang beredar secara luas, mengatakan bahwa armada alien terdeteksi sudah memasuki tata surya kita, NASA percaya armada UFO dapat mendengar langsung ke Bumi dan diperkirakan akan tiba di Bumi pada September tahun ini, namun tidak ada konfirmasi resmi dari pihak NASA ataupun pemerintah AS juga Rusia.

Teori konspirasi memviralkan rumor tersebut di internet dengan melemparkan beberapa spekulasi misi kedatangan alien ke Bumi. Ada yang mengatakan kedatangan alien ke Bumi bukan sebagai musuh, melainkan untuk menyelamatkan Bumi dari perang global. Rumor itu dimulai pada tahun 2014 yang didengungkan oleh situs konspirasi dan blog pecinta UFO.


Teori mereka berdasarkan peluncuran roket pada 15 Januari, Departemen Pertahanan AS meluncurkan tiga roket Terrier-Orion dari NASA (Wallops Flight Facility). Tidak ada pernyataan resmi dari Pentagon mengenai tujuan peluncuran ketiga roket tersebut, meskipun banyak media mempertanyakannya. Tujuan misi itu masih dirahasiakan, seperti biasa teori konspirasi bermain dengan melemparkan teorinya mengeluarkan spekulasi bahwa Pentagon sedang menyelidiki kemungkinan invasi yang dilakukan alien.

Terrier-Orion & Atlas V

Para pecinta teori konspirasi sangat antusias menanggapi rumor tersebut, bahkan berspekulasi lebih liar. Dalam blog forum diskusi pecinta UFO, mereka percaya bahwa kedatangan alien ke Bumi ingin menyelamatkan manusia dari komplotan Illuminati dan perang global yang akan terjadi.

Klaim tersebut semakin deras oleh laporan Inquisitr tentang akhir dunia yang akan terjadi pada Oktober 2017. Klaim tersebut mengatakan bahwa planet Nibiru atau planet X yang selama ini masih misterius berada di jalur Bumi dan akan bertabrakan dengan Bumi. Namun klaim tersebut hanya omong kosong seorang blogger wanita bernama Nancy Lieder, ia menciptakan sensasi dengan mengklaim sebagai utusan dari luar angkasa yang disebut makhluk Zetas.

Nancy mengaku dikirim ke Bumi untuk memperingatkan manusia bahwa objek luar angkasa dengan nama Planet X akan menyapu tata surya yang mengakibatkan pergeseran kutub dan memusnahkan sebagian besar umat manusia. Nancy juga mengklaim semua informasinya ditulis di situs ZetaTalk.com, ia menciptakan sensasi untuk popularitas blognya, atau mungkin Anda percaya ada alien menjadi blogger?

Klaim tentang armada UFO alien akan menginvasi Bumi pada September 2017 berasal dari situs Inquisitr, mereka banyak menerbitkan berita tanpa kontrol validasi dan teori konspirasi. Sejatinya teori konspirasi tidak dapat diverifikasi, melangkah rumit dengan cara menyampaikan teori-teori penyebab serangkaian peristiwa hingga mengaburkan fakta sebenarnya.


Dalam klaim juga menyebutkan bahwa Putin menemui Wakil Presiden saat itu, Joe Biden, namun pertemuan itu tidak pernah ada. Klaim berdasarkan dokumen Kremlin yang dibocor ke publik mengungkap pertemuan rahasia Vladimir Putin dan Joe Biden. Dokumen tersebut kami temukan dalam laman Daily Star dalam bentuk video dengan durasi 42 detik. Dokumen tersebut tertulis 12 November 1963, saat itu Putin berusia 11 tahun ( Putin lahir 7 Oktober 1952).


A leaked Kremlin document has revealed details of a top-secret meeting between Putin and US Vice President Joe Biden, according to a YouTube video.

Berikut dokumen yang dimaksud dengan kualitas yang lebih tinggi..


Faktanya dokumen tersebut merupakan memo rahasia yang ditulis oleh John F Kennedy 10 hari sebelum kematiannya (JFK dibunuh pada 22 November 1963). Memo tersebut merupakan salah satu dari dua surat yang ditulis JFK kepada Direktur CIA mengenai review klasifikasi semua arsip informasi hasil penyelidikan UFO. Memo kedua ditujukan kepada NASA untuk bekerjasama dengan Uni Soviet dibidang luar angkasa.

Bahkan teori konspirasi berkembang mengatakan bahwa JFK sengaja dibunuh oleh CIA agar informasi tentang UFO tetap menjadi rahasia. Sejak tahun 1947-1990, CIA ikut berperan dalam penyelidikan UFO dari seluruh penjuru dunia. Banyak pihak beranggapan bahwa CIA telah menyembunyikan hasil penyelidikannya tentang UFO sejak penampakan UFO modern pada sekitar tahun 1940-an.

CIA telah mendeklasifikasi (dokumen rahasia menjadi tidak rahasia lagi) ratusan dokumen pada tahun 1978 tentang obyek terbang tidak dikenal (UFO), terutama dokumen dari akhir 1940-an dan 1950-an. CIA mengatakan bahwa mereka dibayar hanya untuk penyelidikan yang tidak menyeluruh dan hanya terbatas pada hal fenomena UFO saja.

Kesimpulan: Klaim bahwa armada UFO milik alien telah memasuki tata surya kita secara kolosal dan akan tiba di Bumi pada September 2017 hanya sebuah imajinasi para pecinta teori konspirasi dan pecinta UFO, berdasarkan spekulasi teori-teori mereka. Bahkan tidak ada bukti pertemuan yang dimaksud antara Vladimir Putin dan Joe Biden, dokumen yang beredar tahun 1963 (Putin berusia 11 tahun) merupakan memo yang ditulis JFK yang tidak ada korelasinya dengan klaim.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon