08 March 2017

Pesawat Hilang 35 Tahun Tiba-tiba Muncul Kembali: Hoax


Sebuah pesawat terbang dikabarkan menghilang secara misterius pada 4 September 1945, tiba-tiba muncul kembali mendarat pada 12 Oktober 1980. Setelah 35 tahun menghilang, pesawat mendarat di sebuah bandara di Brazil tanpa memberitahu menara kontrol.

Peristiwa yang sempat mengguncangkan dunia adalah mengenai pesawat hilang selama 35 tahun. Peristiwa aneh ini terjadi pada tanggal 4 September 1945 dan menimpa pesawat jenis Sandiego. Info terakhir diketahui pesawat sedang terbang di atas langit Atlantik, setelah itu tidak diketahui lagi di aman keberadaannya. Pencarian telah dilakukan. Namun, tak kunjung menemukan hasil. Sedikit peluang bagi pesawat bisa kembali dengan utuh dan selamat karena peristiwa itu telah berlalu hingga 35 tahun.

Pada akhirnya, pesawat yang hilang selama 35 tahun, tepatnya 12 Oktober 1980 pesawat itu telah kembali dan melakukan pendaratan di Brazil. Pendaratan itu dilakukan tanpa pemberitahuan terhadap menara kawalan Lapangan Terbang. Dimungkinkan pesawat tersebut sudah tidak menjalin komunikasi dengan pengawas sejak tanggal hilangnya pesawat.

Kabar berita mengatakan bahwa ada 92 orang di dalam pesawat itu. Para masyarakat dan kelarga pun tercengang melihat kondisi penumpang pesawat yang kurus kering. Bagaimana tidak, waktu 35 tahun tanpa persediaan makanan yang mencukupi membuat mereka kelaparan tanpa makanan.

Setelah itu, dilakukan penyidikan untuk memastikan apakah itu benar pesawat Sandiego yang telah hilang selama 35 tahun yang lalu dan apa penyebab hingga peristiwa itu terjadi. Menurut dugaan pesawat itu memanglah pesawat yang menghilang selama 35 tahun. Dan mereka menduga bahwa pesawat telah melewati ruang 4 dimensi dan masuk ke dalam black hole sehingga mereka berkelana dan tersesat di sana ... Selengkapnya

Dunia ini memang penuh dengan misteri yang belum terpecahkan. Sebuah peristiwa aneh terjadi pada tanggal 4 September 1945. Pada saat itu sebuah pesawat dengan 92 penumpang dan kru sebuah perusahaan penerbangan, terbang dan lalu menghilang di atas langit Atlantik. Kejadian itu sempat membuat heboh seluruh dunia.

Anehnya, setelah 35 tahun kemudian, tepatnya pada 12 Oktober 1980, pesawat ini mendarat di Porto Alegre, Brasil tanpa pemberitahuan terhadap menara kontrol Bandara.

Saat membuka pintu pesawat, sejumlah orang tercengang melihat para penumpang pesawat tersebut yang berjumlah 92 orang itu telah kurus kering.
Menurut penelitian, pesawat ini merupakan pesawat Sandiego yang hilang dan telah kembali lagi. Menurut dugaan, pesawat ini telah berkelana melewati ruang 4 dimensi dan tersesat di black hole selama 35 tahun, sebelum akhirnya kembali mendarat.
Hilang selama 35tahun, Pesawat ini kembali mendarat

Sekedar info, waktu di 4 dimensi tidaklah sama dengan waktu di bumi. Satu hari di ruang 4 dimensi bisa jadi bertahun tahun atau bahkan berpuluh tahun waktu dibumi.

Sama seperti waktu di bumi yang berbeda satu sama lain dengan waktu di merkurius, mars atau planet lainnya. Kenapa bahan bakarnya gak habis??? Mungkin dibumi udah 35 tahun gan, tapi bisa jadi di dimensi lain cuma satu hari atau malah satu jam ... Selengkapnya




HOAX

ANALISIS

Cerita tentang pesawat yang tiba-tiba muncul secara misterius setelah 35 tahung menghilang hanyalah omong kosong. Cerita legendaris itu pertama kali diterbitkan oleh Weekly World News (WWN) pada 7 Mei 1985.


Tulisan legenda penerbangan itu didaur ulang pada Mei 1993.


... Dan kembali beredar pada 7 September 1999.


Weekly World News adalah tabloid berita yang sebagian besar menceritakan kisah fiksi dengan konten imajiner dan satir yang terbit di Amerika Serikat 1979-2007. WWN terkenal karena selalu menggunakan sampul aneh yang sering didasarkan pada tema supranatural atau paranormal dan konten berita imajiner berita satir. Karakteristik warna hitam-putih telah menjadi budaya yang banyak digunakan pada gambar yang dianggap sebuah nilai seni klasik. Koran WWN mulai berhenti terbit pada bulan Agustus 2007, pada tahun 2009 muncul kembali dalam versi online.

Cerita legenda pesawat misterius yang hilang 35 tahun merupakan kontruksi ulang tematik dari surat kabar WWN, kemudian cerita itu mulai menyebar dan menjadi sebuah legenda urban. Beberapa pihak mencoba melakukan investigasi mencari kebenaran cerita tersebut, namun mereka tidak pernah menemukan bukti kebenarannya. Secara rasional cerita itu tidak mungkin terjadi karena setiap kejadian hanya imajiner penulis, cerita semakin populer karena kembali dirilis beberapa kali hingga banyak pihak yang merasa penasaran.

Pesawat misterius yang hilang selama 35 tahun dikenal juga sebagai penerbangan 914, sangat mirip dengan serial televisi dalam epidode The Arrival (The Twilight Zone) pada 1961 - misteri dan fiksi ilmiah, di mana pesawat DC-3 mendarat dengan selamat dengan keadaan kosong tanpa awak dan penumpang.

Kesimpulan: Cerita tentang pesawat yang hilang selama 35 tahun dan secara misterius tiba-tiba muncul dan mendarat di bandara Brazil adalah cerita imajiner. Dengan demikian cerita itu hoax dan tidak terbukti.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon