17 December 2016

Wanita Dengan Payudara Besar Memiliki IQ Lebih Cerdas: Hoax


Setiap wanita mengidamkan payudara besar dan berisi, apalagi wanita dengan payudara besar dapat mempengaruhi kecerdasan. Sebuah laporan hasil penelitian Chicago University menyimpulkan bahwa wanita dengan payudara besar memiliki intelligence (IQ) 10 poin lebih tinggi daripada wanita dengan payudara kecil.

Berikut kutipan artikel berita dari okezone.com, merdeka.com, brillio.nettribunnews.com.

1. Sebuah studi yang dilakukan di University of Chicago mengatakan, wanita dengan payudara besar lebih cerdas. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 1.200 wanita. Selain itu, wanita dengan payudara besar dinilai memiliki nilai lebih tinggi dalam tes IQ.


Hoax atau Fakta: Hoax!

ANALISIS

Laporan bahwa wanita dengan payudara besar lebih cerdas telah banyak diterbitkan oleh media online Indonesia. Dalam klaimnya, mereka menyertakan University of Chicago yang telah melakukan penelitian sebagai pendukung klaim tersebut.

Klaim yang mencatut University of Chicago berdasarkan hasil studi dari seorang sosiolog Dr Yvonne Rossdale dari Chicago University di Amerika Serikat.

"Sociologist Dr Yvonne Rossdale from Chicago University in the USA has confirmed that women with big breasts are brainier than their flat chested counterparts.

Kami mencoba mencari tahu siapakah Dr Yvonne Rossdale dengan melakukan pencarian di Google. Setelah kami melakukan pencarian, tidak ditemukan informasi keberadaannya di Univesrsity of Chicago.

http://en.lmgtfy.com/?q=Dr+Yvonne+Rossdale

Kami juga terus mencoba melakukan pencarian Google untuk mencari nama Dr Yvonn Rossdale. Kami menemukan sebuah gambar berita 4 November 2003 dari Weekly World News (WWN), dalam berita tertulis judul "REAL GENIUS Surprise: Women with big boobs are smarter, study shows."


Dengan ditemukannya sumber awal dapat dipastikan bahwa laporan berita wanita dengan payudara besar lebih cerdas adalah berita palsu. WWN adalah media satir yang sangat terkenal sering menerbitkan berita palsu. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1979 dalam bentuk tabloid di Amerika Serikat, mereka menerbitkan cerita hiburan dengan cerita yang sebagaian besar fiktif.

Jadi, bagi wanita dengan payudara yang tidak besar dapat bernapas lega karena kecerdasan tidak ditentukan hanya dari fisik belaka. Setiap informasi apapun yang ada di internet jangan mudah dipercaya, tabayyun dalam menerima setiap informasi adalah tindakan terbaik.

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!


Emoticon Emoticon