09 November 2016

Video Wanita Dikejar Singa Setelah Selfie Bersama Singa Mati: Palsu!


Beredar sebuah video yang menunjukan seorang wanita diserang oleh seekor singa. Wanita yang sebelumnya bersama teman prianya asik selfie bersama singa yang telah mati, tiba-tiba seekor singa muncul di belakang wanita dan langsung menerkamnya.



VIDEO PALSU

Video yang cukup mengerikan itu banyak beredar di internet, namun sayang video itu kurang rapi dan banyak kesalahannya yang nampak jelas bahwa video itu tidak nyata.

Berikut beberapa kesalahan yang terlihat jelas bahwa video itu hasil editing:


1. Terlihat 10 sampai 20 helai rambut (surai) yang bergerak tepat di atas kepala singa yang telah mati, namun hanya rambut itu yang bergerak sedangkan bagian lainnya sama sekali tidak ada gerakan tertiup angin. Secara logika, seharusnya bagian  surai lainnya ikut bergerak bukan hanya beberapa helai saja.


2. kaki wanita nampak transparan akibat kesalahan editing


3. Bayangan ekor dari singa hidup tiba-tiba muncul dan terpotong. Dua bagian bayangan ekor tergabung menjadi satu dalam frame berikutnya.


4. Bagian ujung ekor singa hidup terpotong dalam beberapa frame


Selain beberapa kesalahan di atas yang cukup logis yang menunjukan kepada kita bagaimana singa mati itu ditambahkan dalam video. Berikut adalah 2 video nyata yang menunjukan perilaku singa liar yang sangat jauh berbeda dengan perilaku singa liar dalam video di atas.

1. Singa liar matanya akan sedikit tertutup dengan pandangan tajam ketika dia menyerang. Tidak seperti video di atas dengan mata yang terbuka lebar namun terlihat kosong.

2. Singa liar ketika menyerang akan berlari sekuat tenaga dengan kecepatan tinggi, tidak berjalan seperti video di atas.



Singa mati adalah nyata, namun itu mengambil dari gambar yang di masukan ke dalam video.


Dengan bukti-bukti yang telah kami berikan di atas, video seorang wanita diterkam seekor singa setelah selfie bersama singa mati adalah palsu hasil olah digital.

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!

Sumber: Ellinika Hoaxes


Emoticon Emoticon