01 November 2016

Heboh Tukang Kebon Bernama Ahmad Sukarno Ternyata Pemilik Mobil-mobil Mewah di London: Hoax!


Masyarakat baru-baru ini digemparkan dengan berita seorang WNI yang tinggal di London mendapatkan warisan 4 mobil berlapis emas. Pria bernama Ahmad Sukarno adalah mantan tukang kebun yang bekerja di London, Sukarno mendapatkan warisan dari mantan majikannya bernama Hussain Sajwani.

Berikut artikel berita dari tribunnews.comsindonews.com, okezone.com, hello-pet.com. merdeka.com.


Di Inggris baru-baru ini dihebohkan dengan empat mobil mewah yang semuanya dilapisi emas milik Warga Negara Indonesia yang tinggal di London. Pria kelahiran Jakarta ini bernama Ahmad Sukarno seorang mantan tukang kebun yang bekerja di Kota London.

Seperti dilansir 24business, Selasa (25/10./2016), empat mobil ini sudah mencuri perhatian warga London selama berbulan-bulan. Awalnya spekulasi tentang identitas misterius pemilik beberapa supercar berlapis emas diperkirakan bernilai lebih dari $ 1.000.000, adalah warga London ada juga yang menyangka warga Rusia, Saudi dan Dubai.

Namun ternyata millionaire pemilik supercar emas terungkap bahwa pemiliknya adalah Hussain Sajwani yang diwarisi ke Ahmad Sukarno Warga Negara Indonesia kelahiran Jakarta, seorang pekerja di Rumah Binary milik Hussain, yang juga mantan tukang kebunnya.

Sampai saat ini, tidak ada banyak diketahui tentang jutawan baru ini. Kebanyakan dari mereka mengira jutawan baru ini bekerja di rumah Hussain, semua masih rahasia untuk mengetahui kekayaan pribadi milik Hussain yang telah diwariskan ke Ahmad Sukarno.

Mereka terus jadi sorotan dan antara Hussain dan Ahmad tetap mempertahankan kesederhanaan mereka Beberapa media sebanyak mungkin, berusaha untuk menggali informasi tentang mereka, namun mereka tetap menjaga rahasia mereka.

Hoax atau Fakta: HOAX !

ANALISIS

Empat mobil mewah berlapis emas yang mencuri perhatian warga London telah menjadi buah bibir karena mobil-mobil tersebut sering berseliweran di kota London. Berdasarkan artikel berita di atas, mereka mendapatkan berita dari sumber 24business.

Kami mencoba menelusiri validitas dari situs 24business. Berdasarkan analisis dari berbagai situs website, situs 24business tidak dapat dipercaya dan terindikasi scam. Berikut ulasan dari beberapa situs berdasarkan penilaian dari pengguna:

"Kami menganalisis ulasan dari sumber berbeda dan menemukan bahwa domain ini mendapatkan sebagian besar ulasan negatif. Benar-benar mendapatkan nilai buruk yang dapat membahayakan untuk repitasi berita 24business."

http://review.easycounter.com/24-business-news.com-reviews

"Situs 24business berumur belum genap 1 tahun, 193 hari. Tingkat kepercayaan dari pengguna sangat rendah, situs ini berasal dari negara yang berisiko tinggi (kemungkinan berasal dari Amerika atau China)."

http://www.scamadviser.com/check-website/24-business-news.com


Versi lainnya mengklaim bahwa empat mobil mewah tersebut milik seorang pebisnis sukses bernama Adam Khan. Khan menjadi seorang jutawan hasil dari berdagang online, kesuksesannya dalam bisnis online hingga dia dapat membeli banyak mobil mewah.


Recent sightings of gold plated super cars worth over $1 million that were spotted in London and Cape Town, South Africa recently have caused a great deal of speculation over the identity of the owner. The fleet of impressive vehicles includes a $370,000 Mercedes G63 and a $220,000 Bentley, which are covered in gold. A $350,000 Rolls-Royce and a $350,000 Lamborghini Aventador SV have also been spotted in the capital city. Cars were spotted in Kensington, London, over the Bank Holiday weekend and Cape Town, South Africa earlier this month.

After some confusion that it could have been a Saudi prince or oil tycoon the owner was finally found on instagram and revealed to be binary options trader Adam Khan. Khan is a new wave of millionaires from the lucrative binary options industry. He is perhaps one of the more flashy types, with most binary options traders preferring to keep a low profile. Some though, can’t help to show off their extreme riches and this may be the most extreme example we have seen to date.

APA YANG BENAR?

Mobil mewah berlapis emas yang menghebohkan warga London adalah milik seorang milyader Turki bin Abdullah. Milyader asal Arab Saudi tersebut menjadi perhatian di London Barat karena mobil yang digunakan, Bentley, Lomborghini, dan Rolls Royce berlapis emas terlihat berkeliaran di jalanan dan diparkir di luar hotel mewah.






Anda dapat melihat koleksi barang mewah milik Turki bin Abdullah di instagramnya.



Solopos.com melaporkan bahwa berita itu hoax, namun sangat disayangkan laporan dari solopos.com juga hoax. Dalam artikelnya menyebutkan empat mobil mewah itu milik pengusaha asal Portugis bernama Sergio Ribeiro yang melakukan aktivitas di Brasil. Klaim dari Solopos tidak memiliki sumber, entah darimana mereka mendapatkan keterangan tersebut.


Ahmad Sukarno menjadi orang kaya baru setelah “dihadiahi” Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Aventador, Bentley GT3, dan Mercedes-Benz G63 AMG masing-masing satu unit.

Hampir semua berita yang dimuat di situs media online hanya bersumber pada laman 24business. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, keempat mobil bukanlah milik Hussain Sajwani, melainkan milik pengusaha asal Portugis bernama Sergio Ribeiro yang melakukan aktivitas di Brasil.

KESIMPULAN

Empat mobil mewah berlapis emas yang menghebohkan warga london banyak klaim siapa pemiliknya, beberapa negara saling mengklaim siapa pemilik mobil mewah tersebut. Faktanya, pemilik mobil-mobil mewah tersebut adalah seorang milyader asal Arab Saudi bernama Turki bin Abdullah.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!


Emoticon Emoticon