26 October 2016

Seorang Imam Katolik Mati Suri dan Bertemu Tuhan Yang Ternyata Wanita: Hoax


Seorang Imam Katolik dari Massachussetts mengalami mati suri selama 48 menit. Pastor John Michael O'Neal mengaku selama kematiannya ia pergi ke surga dan bertemu dengan Tuhan, ia menggambarkan sosok tuhan yang sangat keibuan dengan sifat yang hangat dan memberikan rasa nyaman.

Berikut artikel berita dari metrotvnews.com.

Seorang imam Katolik asal Massachusetts John Michael O'Neal hidup kembali setelah resmi dinyatakan mati selama lebih dari 48 menit. Selama 'mati', John Michael O'Neal mengaku telah pergi ke surga dan bertemu dengan Tuhan.

Bahkan, ia menggambarkan sosok Tuhan adalah seperti seorang ibu, karena ia merasakan sosok keibuan yang hangat dan nyaman dari Tuhan.

Pastor berusia 71 tahun ini dilarikan ke rumah sakit pada 29 Januari, setelah mengalami serangan jantung dan dinyatakan mati secara klinis. Namun, akhirnya dokter di Rumah Sakit Umum Massachusetts berhasil mengembalikan detak jantung sang pastor ke irama normal.

Dokter membuka blokir arteri penting pada jantungnya dengan menggunakan bantuan mesin berteknologi tinggi yang disebut LUCAS 2. Mesin tersebut membuat darah mengalir ke otaknya.

Awalnya, para dokter takut Pastor John Michael O'Neal akan mengalami beberapa kerusakan otak dari kejadian tersebut. Namun, ternyata Pastor John Michael O'Neal berhasil bangun dan pulih sempurna kurang dari 48 jam.

Bahkan, Pastor John Michael O'Neal mengklaim bahwa dirinya lebih memiliki kenangan ketika mengalami 'meninggal dunia'. Dia menjelaskan adanya pengalaman aneh pada tubuhnya di mana dirinya merasakan ada intens cinta yang diterimanya serta adanya cahaya yang luar biasa di sekeliling tubuhnya.

Ia menggambarkan sosok Tuhan yang feminin, seperti seorang ibu yang mengeluarkan cahaya.

"Kehadirannya luar biasa baik dan menghibur. Dia memiliki suara yang lembut dan menenangkan. Kehadirannya meyakinkan seperti pelukan seorang ibu. Fakta bahwa Allah adalah Ibu Kudus bukan Bapa Suci tidak mengganggu saya, dia adalah segalanya, aku berharap dia dan bahkan lebih!" kata Pastor John Michael O'Neal seperti yang dirilis netloid.

Hoax atau Fakta: HOAX!

ANALISIS:

Cerita Pastor John Michael O'Neal yang mengalami mati suri selama 48 menit dan bertemu tuhan yang ternyata wanita, adalah sebuah cerita fiksi. Cerita itu menjadi viral ketika media online ternama Inggris Metro.co.uk menerbitkan cerita tersebut pada 22 Februari 2015, namun berita itu kemudian direvisi.

Terrence Donilon, juru bicara Uskup Agung Bostos telah membantah bahwa laopran tersebuat sebagai berita palsu (hoax). Ia mengatakan kepada pihak Metro.co.uk: "Kami tidak memiliki imam dengan nama itu. Saya percaya itu bisa saja menjadi cerita hoax."

Unverified reports said that Father John Michael O’Neal, 71, is a Catholic priest from the Boston diocese who suffered a massive heart attack and died for 48 minutes.

During that time, it was alleged that he went to heaven before being brought back by doctors in Massachusetts.

However, Terrence Donilon, a spokesman for the Archbishop of Boston, has dismissed the reports as a ‘hoax’.

Speaking to Metro.co.uk, he said: ‘We do not have a priest of this name. I believe this could be a hoax story’.

Reports had described how the priest was engulfed by a feeling of unconditional love as he met God, who he described as a mother-like ‘being of light’.

He reportedly said: ‘Her presence was both overwhelming and comforting.

Walaupun artikel Metro telah diralat, berita itu terlanjut banyak dibagikan oleh situs online. Sebenarnya, untuk memverifikasi kebenaran berita itu sangatlah mudah jika Anda mengetahui sumber utamanya. Berita itu berasal dari situs satir WorldNewsDailyReport (WNDR). Ya, lagi-lagi berita dari WNDR yang membuat heboh, itulah tujuan mereka dengan membuat berita palsu agar menjadi viral.


Namun, WNDR tidak sepenuhnya dapat disalahkan, karena dari disclaimer mereka dengan jelas menyatakan bahwa semua artikel berita yang merika terbitkan hanyalah untuk sekedar hiburan, terkadang pembaca tidak jeli dan menganggap semua beritanya adalah sah.

Information contained in this World News Daily Report website is for information and entertainment purposes only. This website may include incomplete information, inaccuracies or typographical errors. World News Daily Report, and any other persons involved in the management of this website, may make changes in the information and content included in this website at any time without notice.

WNDR shall not be responsible for any incorrect or inaccurate information, whether caused by website users or by any of the equipment or programming associated with or utilized in this website or by any technical or human error which may occur.

Gambar yang digunakan berdasarkan hasil penelusuran gambar, adalah arsip gambar (stok foto) seorang lansia yang terbaring di Rumah Sakit setelah baru pulih dari operasi.



Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!


Emoticon Emoticon