26 October 2016

Hasil Studi Menunjukan Menatap Payudara Wanita Membuat Pria Lebih Sehat: Hoax!


Hasil studi medis yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa menatap payudara wanita setiap hari bermanfaat untuk kesehatan pria.

Berikut artikel berita dari liputan6.com, viva.co.id, merdeka.com.

Sebuah studi yang dilakukan di Jerman belum lama ini sangat menarik. Ilmuwan menemukan, menatap payudara wanita selama 10 menit sehari ternyata dapat meningkatkan rentang hidup Anda dalam lima tahun.

Seperti diberitakan Times of India, Selasa (26/1/2016), penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine itu menunjukkan, orang-orang yang kerap menatap payudara wanita bisa hidup lebih lama. Studi ini mengklaim, 10 menit melirik bagian tubuh wanita setara dengan latihan gym 30 menit.

"Temuan ini dibuat atas penilaian terhadap 200 pria selama lima tahun," tulis laman berita Sin Chew Daily dan China Press.

Dalam penelitian ini, ilmuwan mencatat, pria yang menatap payudara wanita memiliki tekanan darah lebih rendah, berisiko rendah mengalami penyakit kardiovaskular dan cenderung memiliki detak jantung yang lebih stabil.

Gerontologist Dr Karen Weatherby menjelaskan, keinginan seksual seperti menatap payudara wanita menyebabkan sirkulasi darah menjadi lebih baik. Hal ini juga berarti kesehatan akan terjaga.

Hoax atau Fakta: HOAX!

ANALISIS

Menatap payudara wanita bagi pria mungkin sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan hingga dapat membuat panjang umur. Mungkin itulah mengapa wanita umurnya akan lebih panjang dibandingkan pria, karena mereka akan sering melihat payudaranya sendiri. Maaf jika kami harus membuat Anda kecewa, karena tidak pernah ada studi terkait memandang wanita dapat membuat pria panjang umur. Jika Anda tetap meyakininya, silakan cek sendiri apakah ada studi itu di New England Journal of Medicine.

http://www.nejm.org/medical-search

Kami mencoba melakukan pencarian artikel di basis data jurnal medis National Institutes of Health, ternyata kami tidak menemukan satupun artikel yang mendokumentasikan tentang manfaat memandang payudara wanita untuk kesehatan pria.

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/

Bahkan klaim lainnya menyebutkan seorang ahli gerontologi bernama Dr Karen Weatherby, ia menjelaskan apa yang menyebabkan pria akan lebih sehat jika memandang payudara wanita.

Ahli gerontologi, Dr Karen Weatherby menjelaskan bahwa gairah seksual memicu sirkulasi darah yang lebih baik, dan dengan demikian meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lebi jauh menurut Karen, melihat payudara perempuan menyebabkan tingkat tinggi rangsangan seksual di tubuh pria. Tingkat tinggi dari rangsangan seksual menyebabkan meningkatnya sirkulasi darah dan detak jantung. Tindakan ini membuat pria lebih sehat dan tangguh daripada yang lain.

Dr Karen Weatherby juga mengatakan bahwa melihat payudara wanita adalah kegiatan pria yang menyenangkan, dan mengurangi bahaya penyakit jantung. Kegiatan ini dapat memperpanjang umur manusia 4 hingga 5 tahun. Ini adalah kesempatan cukup mahal bagi manusia. Output penelitian juga diterbitkan di New England Journal of Medicine.

Kami coba telusuri nama Dr Karen Weatherby di internet, lagi-lagi kami tidak menemukan nama itu di journal medis manapun kecuali dalam klaim itu.

http://en.lmgtfy.com/?q=Dr+Karen+Weatherby

Artikel berita di atas sebenarnya tidak diterbitkan di New England of Journal ataupun jurnal medis lainnya. Faktanya artikel itu adalah hasil tulisan ulang dengan sedikit perubahan yang berputar dalam dua waktu dalam tabloid Fountain of Truth, Weekly World News (13 Mei 1997 dan 21 Maret 2000), artikel itu akhirnya semakin liar dan berkembang hingga diterbitkan oleh banyak media online.


Weekly World News adalah tabloid yang sebagian besar menerbitkan berita fiktif, tabloid WWN pertama kali terbit di Amerika Serikat pada tahun 1979 hingga 2007. WWN dikenal karena selalu menampilkan cerita dengan sampul aneh yang sering mengangkat tema supranatural ataupun paranormal. Pada dasarnya WWN adalah sebuah tabloid satir (hiburan) dengan karakteristik nyeleneh dan aneh., tabloid WWN mulai dihentikan peredarannya pada bulan Agustus 2007. Pada tahun 2009, WWN kembali diluncurkan dan mulai mengumpulkan arsip mereka di internet, namun mereka sekarang hanya eksis secara online saja.

KESIMPULAN

Studi "memandang payudara wanita dapat memberikan umur panjang bagi pria" tidak diterbitkan di journal medis manapun. Klaim itu berasal dari WWN yang notabennya adalah tabloid berita palsu yang banyak menerbitkan cerita fiktif. Studi kesehatan itu salah satu berita yang paling menyesatkan, karena telah diedarkan oleh banyak media online dan blog internet, hingga masyarakat banyak yang mempercayainya karena tidak melalui proses verifikasi.

Stop Pembodohan, Stop Hoax!

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!



Emoticon Emoticon