25 July 2016

Video Hoax Penampakan Jejak UFO di Azerbaijan dan Turki


Baru-baru ini muncul sebuah video dengan klaim penampakan UFO di Azerbaijan. Kepulan cahaya putih kebiruan terlihat di Bandara International Azerbaijan.


Diduga UFO meluncur cepat menuju pesawat meninggalkan kepulan cahaya putih kebiruan di Bandara Internasional Azerbaijan/The Sun


Kru disalah satu bandar udara Internasional dibuat heboh dengan penampakan objek misterius yang diduga menyerupai sebuah UFO. Objek tersebut memijarkan cahaya putih kebiruan diatas langit bandara Azerbaijan pada malam waktu setempat.


Dilansir dari The Sun, Jumat (22/7) sebuah UFO meluncur ke pesawat dan meninggalkan awan berudu yang berbentuk aneh dengan cepat. Sebagian kru bandara mengabadikan cahaya tersebut menggunakan kamera ponsel mereka.


Dalam video tersebut, terdengar teriakan “Periksa keluar. Ini akan menabrak ujung pesawat, ” Seketika arah kamera berubah sudut untuk menunjukkan seberapa cepat cahaya terang itu melesat dilangit.


Tidak semua orang percaya bahwa ini adalah sebuah pesawat alien. Namun, dari berbagai teori cahaya aneh tersebut bukan lah UFO, hanya saja, kebulan asap dari sebuah pesawat roket Atlas V yang tengah melintas.


Kejadian ini bukan kali pertama jadi viral dunia maya. Pada bulan September tahun lalu, pesawat yang diduga UFO tersebut juga melintasi bandara langit Miami, Amerika Serikat.

Sumber: Kotak87.com

Versi lainnya mengklaim penampakan UFO tersebut terlihat di bandara Turki. Video yang banyak beredar itu tidak benar kejadiannya di Azerbaijan ataupun Turki, dan penampakan itu tidak ada hubungannya dengan UFO. 

Mari kita kembali ke akhir tahun 2015, dimana jejak misterius yang sama terlihat. Para pecinta teori konspirasi telah menemukan cara meyakinkan teorinya tentang UFO dengan menghubungkan fenomena itu sebagai jejak pesawat UFO yang melintasi bumi.


Namun sayang mereka harus kecewa karena penampakan itu adalah jejak yang ditinggalkan oleh roket Atlas V yang diluncurkan dari Cape Canaveral. Video itu faktanya diambil di bandara Miami. Video Youtube dapat dilihat di sini.



video

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!


Emoticon Emoticon