25 July 2016

UFO Melintas di Atas CERN, Jenewa, Swiss: HOAX!


Sebuah video yang merekam UFO (Unidentified Flying Object) di atas CERN, Jenewa, Swiss.

Section 51 mempublikasikan sebuah video di YouTube pada tanggal 7 Desember 2015, yang merekam sebuah benda berbentuk seperti bola dan diklaim sebagai UFO memasuki sebuah portal antar dimensi.  Portal yang dimaksud adalah sebuah lubang pada awan yang berotasi secara tiba-tiba membentuk taifun kecil. Section 51 menjelaskan di situs mereka bahwa video di atas direkam oleh wisatawan Amerika yang sedang berada di lokasi tersebut.



CERN (Conseil Européene pour la Recherche Nucléaire) dalam Bahasa Indonesia berarti Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir adalah sebuah kompleks laboratorium percepatan partikel terbesar di dunia yang terletak di perbatasan antara Perancis dan Swiss, persis disebelah barat Jenewa. Fungsi utamanya yaitu menyediakan percepatan partikel yang dibutuhkan untuk riset dan banyak eksperimen fisika energi tinggi yang telah dilakukan di CERN oleh kerjasama international untuk memanfaatkannya.  Karena fungsinya inilah seringkali muncul klaim tentang penampakan UFO di sekitar CERN.


Video di atas menjadi viral setelah situs-situs besar juga mempublikasikannya, seperti Yahoo NewsThe Mirror dan The Daily Mail.  Postingan tersebut menimbulkan perdebatan antara yang percaya UFO dan yang tidak.

Team Sekoci telah lama mengikuti Halaman Section 51 di Facebook dan mempelajari video-video yang mereka publikasikan. Ada beberapa video mereka yang sangat banyak menarik perhatian, diantaranya Ancient Pyramids Found in Antartica (ditemukan piramid kuno di Antartika), Giant UFO Mothership over House of Parliament London (UFO raksasa melintas di atas Gedung Parlemen London) dan yang terbaru adalah Huge UFO Overed in The Sky Over Shanghai (UFO yang sangat besar melayang di langit Shanghai).  Section 51 begitu aktif memproduksi video-video hoax tentang UFO, alien dan penampakan lainnya,   bahkan hanya dalam hitungan hari mereka telah mempublikasikan video terbaru.  Begitu banyakkah UFO yang melintas di atas planet Bumi ini atau Section 51 bekerja sama dengan UFO untuk membuat video episode-episode terbaru? 

Dari hasil penelitian para ilmuwan dan kalangan militer, diketahui sekitar 90% hingga 95% laporan penampakan UFO adalah kesalahan identifikasi, fenomena alam atau tipuan yang sengaja dibuat, sedangkan 5% sisanya tetap menjadi misteri yang tidak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan modern walaupun data yang dikumpulkan cukup lengkap.

CMIIW.

Salam Icokes, Indonesian Hoax Buster!

------------------------------------------------------------

Join our group, like our page, follow our twitter, visit our web and stay updated!

Group:  https://m.facebook.com/groups/icokes/
FP:  https://www.facebook.com/sekoci.indo/
Twitter:  @teamsekoci
Web:  www.sekoci.org









Emoticon Emoticon