31 July 2016

Rumor Pernyataan Vatikan Mengakui Yesus Tidak Akan Datang Kembali


Berbagai cerita beredar secara online menyatakan bahwa Vatikan atau pemimpin Katolik Roma mengakui bahwa Yesus tidak akan kembali untuk kedua kalinya.


Seorang juru bicara untuk Vatikan (Katolik Roma) pernah secara resmi mengumumkan bahwa kedua kedatangan Yesus yang kedua, satu-satunya anak Allah, tidak mungkin terjadi sekarang, tetapi ia mendesak pengikutnya untuk tetap melanjutkan iman mereka, terlepas dari berita tersebut.
Catatanakhirzaman.com  (April 2016 / Pemimpin Katolik Roma: Yesus tidak datang kembali)

Cerita itu sudah beredar dari tahun 2014, situs Water Whispers menerbitban cerita dengan judul - "Jesus Not Coming Back By The Looks Of It"  Admits Vatican. Menurut artikel itu, juru bicara Vatikan , Kardinal Giorgio Salvadore telah resmi mengumumkan bhawa kedatangan Yesus untuk kedua kalinya tidak mungkin terjadi, tetapi mendesak pengikutnya untuk tetap melanjutkan iman mereka. Ia juga menambahkan bahwa Yesus mungkin sedang meminum anggur ketika ia membuat janji untuk datang kembali.

Apakah berita itu benar? Tidak, dalam informasi disclaimer situs Waterford Whispers News adalah media komedia satir dan berita palsu.



Dan pada Bulan Juli 2016, situs Realtime News melaporkan artikel lama dengan judul yang berbeda - Situs Realtime adalah sebuah situs hiburan yang tidak memberikan disclaimer apapun.

Jadi sangat jelas bahwa cerita yang menyatakan Vatikan mengakui bahwa Yesus tidak akan datang kembali untuk kedua kalinya adalah hoax yang berasal dari sumber situs satir dan berita palsu.

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!

Referensi: Hoax or Fact (Jesus is coming back, admits Vatican: Hoax)


Emoticon Emoticon