28 July 2016

29 JULI 2016 DIPREDIKSI AKAN KIAMAT



Kabar mengenai prediksi hari kiamat lagi-lagi berhembus. Kabar tersebut dihembuskan oleh sebuah kelompok peramal kiamat, End Times Prophecies. Mereka menyebutkan bahwa tanggal 29 Juli 2016 akan menjadi hari terakhir di dunia.

Dilansir Mirror.co.uk, peristiwa bergesernya kutub magnetik Bumi menjadi alasan End Times Prophecies meramalkan isu kiamat tersebut. Mereka menjelaskan bahwa pada saat itu akan terjadi sejumlah peristiwa yang menyebabkan berakhirnya kehidupan di dunia. Pergesaran kutub bumi ini akan memicu bintang yang berada di langit berjatuhan. Ketidakstabilan medan magnetik bumi akan mengganggu kestabilan atmosfer sehingga membentuk pusaran awan.



Akan tetapi, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sudah menjelaskan bahwa pergeseran kutub geomagnetik memang secara normal berlangsung, namun penduduk Bumi tak perlu khawatir. Pasalnya, tak ada catatan geologi yang menunjukkan bahwa skenario kiamat yang berhubungan dengan berbaliknya kutub harus ditanggapi dengan serius.

Kelompok End Times Prophecies juga mengunggah sebuah video di Youtube dengan judul “Why The World Will End Surely On 29 July 2016? Shocking Facts".  Video berdurasi 17 menit tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali. 




Video yang penuh dengan efek Computer Generated Imagery (CGI) menayangkan bagaimana sosok yang digambarkan sebagai Isa atau Yesus sebagai pria berkulit putih yang sedang menunggangi kuda terbang. Tak sendiri, sosok tersebut juga terlihat memimpin pasukan berkuda dan berhadapan dengan tank-tank yang mengeluarkan tembakan.

Suara seorang perempuan terdengar menyuarakan Kitab Wahyu 20:3. Video ini juga dilanjutkan dengan sekumpulan malaikat yang turun dari langit sambil membawa kunci melawan iblis dan setan yang digambarkan berbentuk naga. Naga-naga itu lalu jatuh dan masuk ke lubang bumi dan malaikat pun menutup lubang itu dan menguncinya. Efek CGI yang meyakinkan memang cukup membuat penonton video ini merinding.

Ilmuwan menyebut bahwa Bumi memang mengalami perputaran geomagnetik penuh setiap beberapa ratus ribu tahun,  terakhir kali terjadi sekitar 780.000 tahun lalu. Kutub magnetik bergerak sangat pelan dan tercatat bahwa kutub sejauh ini sudah bergeser lebih dari 965 kilometer.

Meskipun nanti medan magnet bumi akan melemah, atmosfer bumi yang tebal diyakini akan tetap mampu melindungi peradaban dari partikel matahari.

Siapakah kelompok End Times Prophecies yang menyebarkan isu kiamat 29 Juli tersebut?

Dikutip dari Knoxnews, Rabu (20/7/2016), kelompok asal Inggris itu biasanya mengklaim menggunakan dasar yang kelihatannya ilmiah dan  dihubungkan dengan akhir kehidupan di dunia.

Namun, bukan kali ini saja End Times Prophecies mengeluarkan isu datangnya kiamat.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Bumi akan dihantam asteroid pada 6 Mei. Selain itu kelompok tersebut juga menyebut Barack Obama akan mengungkap bahwa ia seorang Anti-Kristus pada bulan Juni.

Karena kabar tersebut tidak ada satupun yang terbukti, orang-orang tak langsung percaya akan isu kiamat 29 Juli 2016.

Hal menarik lain dari isu ini adalah adanya  kelompok peramal kiamat lain, Armageddon News, yang mengklaim bahwa End Times Propechies telah mengambil video miliknya. 

Berikut kami terjemahkan dari Halaman Armageddon News di Facebook:

"Seseorang telah mengunggah kembali video kami dan berkata bahwa akhir dunia akan terjadi pada 29 Juli. Tidak akan terjadi apa pun pada 29 Juli. Kami tidak pernah mengklaim hal seperti itu, tanggal itu hanyalah tanggal palsu yang disebarkan secara online. Kami tidak pernah menyebut bahwa sesuatu akan terjadi pada 29 Juli. Ada beberapa ramalan yang harus dipenuhi, termasuk penaklukan Yerusalem yang berlangsung selama 42 bulan, sebelum Kedatangan Kedua dan gempa bumi terjadi."






Pernyataan tersebut ditulis oleh John Preacher, Direktur Armageddon News.

Jika Anda jeli mendengarkan video tersebut, diawal tayangnya ada kalimat pembuka “This is Armageddon News.”
Logo Armageddon News pun terpampang jelas di sudut kiri bawah layar video.

Semua kembali kepada keyakinan kita.  Satu yang pasti, soal kiamat hanya Tuhan yang tahu.

#Info #video #kiamat #NASA #EndTimesProphecies

CMIIW

------------

Like our page, follow our twitter, visit our web and stay updated!

Group: https://www.facebook.com/groups/icokes/
FP:  https://www.facebook.com/sekoci.indo/
Twitter:  @teamsekoci
Web:  www.sekoci.org


Emoticon Emoticon