19 June 2016

Video Palsu Penampakan UFO di Pangkalan Militer Ohio


Beredar Video penampakan UFO terlihat di pangkalan militer AS di Dayton, Ohio. Versi lainnya mengatakan pengujian pesawat Alien, warga terkejut melihat UFO didekat pangkalan militer Wright-Petterson Air Force di Ohio.

HOAX

ANALISIS

Sebuah video yang menyebar luas melalui jejaring internet mengkliam menunjukan penampakan UFO diatas pangkalan militer AS di Ohio, rumor yang beredar juga mengatakan kemungkinan itu adalah bagian dari pengujian Alien.

Pada akhir Mei 2016, Saluran Youtube Secureteam10 mengupload sebuah video yang mereka ambil saat menyaksikan matahari terbenam. Video itu diklaim berlokasi didekat Wright-Petterson Air Force Base, benda aneh terbang berwarna biru itu terlihat di langit dengan bentuk ujung yang runcing menghadap ke bawah. Pemilik saluran Secureteam10, Tyler Glockner menyebutnya sebagai "rekaman yang meniup pikiran", ia juga menambahkan bahwa itu adalah penampakan ke tiga dari objek yang sama dengan "tiga sumber berbeda".

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya ini adalah sebuah pesawat alien atau sebuah Drone yang sangat aneh," kata Glockner dalam video. Dia juga menunjukan kemungkinan ketiga dari benda aneh tersebut, "pesawat alien yang direkayasa yang sedang diuji di Wright-Patterson Air force Base." 


Video itu menjadi sangat populer hingga viral di internet, para ahli mempertanyakan apakah itu adalah hasil karya ekstra-terestrial atau karya militer yang tidak diketahui dan dirahasiakan?


Video yang diklaim penampakan UFO di Pangakalan militer Ohio

FAKTA TENTANG PANGKALAN MILITER & VIDEO UFO

Menurut laporan USA Today, pangkalan militer Wright-Petterson Ai Force di Ohio telah lama menjadi lokasi dari beberapa penampakan UFO dan makhluk luar angkasa (1947-1969), 12.816 tercatat terlihat sebagai penampakan aneh - 701 dari semua penampakan tergolong "tidak dikenal", yang semuanya didokumentasikan dalam proyek "Blue Book", file Angakatan Udara AS tentang penampakan UFO dan juga investigasi. Menurut media online Dailymail, program itu dikerjakan  hanya terdiri dari segelintir staf, dan proyek yang dimulai pada 1952 akhirnya diperintahkan untuk dihentikan pada bulan Desember 1969 dan semua aktifitas yang diteliti berhenti total pada Januari 1970.

Kembali ke Video UFO yang diklaim terlihat di Ohio yang diangkat oleh banyak media, tidak terkecuali media online dan situs online lokal (Indonesia) seperti Okezone.com, Babe.co.id, Astronomi.id.

Sebuah objek misterius yang diduga UFO terlihat muncul diatas pangkalan militer AS. Video yang di unggah ke Youtube ini diambil di Dayton, Ohio, saat orang tersebut sedang menonton matahari terbenam dari rumah mereka. Film ini menunjukkan objek misterius di langit, mengambang di udara dengan ujung runcing menghadap ke bawah, bersama dengan tanda aneh di sepanjang sisi objek itu. Wanita, yang sedang merekam objek itu pada pernyataan telepon mengatakan : “Apa f *** itu?”, Sebelum menambahkan: “Ini terlihat seperti bergerak dengan awan. ‘ Orang lain di latar belakang juga mengatakan: ‘Itu sangat gila.’ Saat kamera di zoom pada objek yang tidak biasa itu, ia memudar dari pandangan dan menghilang ke dalam awan. “Oh my god, itu menghilang,” katanya terkejut. Tyler Glockner mengklaim bahwa itu adalah penampakan ketiga dari objek yang sama dengan ‘tiga sumber terpisah’ dan memiliki rekaman video yang ditembak di daerah yang sama. “Ini UFO yang sama. Saya hanya kagum, kita memiliki seseorang menguatkan penampakan ini, “katanya. Dia juga menunjukkan bahwa objek ini bisa dari planet ini namun menyebutnya sebagai: “Pesawat alien yang direkayasa ulang yang sedang diuji oleh beberapa proyek hitam di base Angkatan Udara Wright-Patterson .

Secureteam10 mengklaim bahwa fenomena benda asing terbang tersebut adalah UFO Alien berlokasi di Pangkalan militer AS di Ohio, namun mereka tidak menunjukan bukti di situs web mereka atau informasi lebih rinci. Menurut artikel website ufotheater.com, secureteam10 telah menciptakan penampakan UFO palsu hasil editing dengan anomali kualitas resolusi tinggi menjadi latar belakang dengan resolusi rendah dan juga menciptakan skenario rumit dengan saksi yang direkayasa.

Sebelumnya pada Agustus 2015, Secureteam10 pernah menampilkan video yang mengklaim pemerintah (anonim) mengatakan kepada mereka bahwa sebuah planet baru telah memasuki sistem tata surya kita dibalik Saturnus. padahal sebenarnya planet baru itu tidak lain planet Neptunus yang telah diedit (Photoshop) dibelakang Saturnus.

Video hoax planet baru dapat dilihat disini

Situs web whio.com menelusuri kebenaran video Dayton UFO itu, mereka mengatakan bahwa seorang pengajar astronomi di Boonshoft Museum of Discovery di Dayton, Joesph Childers tidak mempercayai video itu dan objek yang terlihat itu hanya "sampah", Seorang investigator UFO di Cleveland, Thomas Wertman juga meragukan keaslian video dan mengatakan seseorang telah menciptakan uang dari iklan setiap kali ada yang melihatnya.

Kesimpulannnya, video dengan klaim UFO terbang diatas pangkalan militer AS di Dayton, Ohio tidak nyata. Ini adalah tipuan yang berasal dari pemilik saluran Youtube Secureteam10 yang telah banyak menerbitkan penampakan benda luar angkasa palsu.

Beberapa video hoax dari Secureteam10 dapat dilihat disini

Pangkalan militer Wright-Petterson Air Force di Ohio

Berikut daftar saluran Youtube yang terkenal sering menampilkan video hoax terkait penampakan UFO dan Alien. Daftar selengkapnya

Salam Icokes, Indonesian Hoax Buster!




Emoticon Emoticon