17 June 2016

Hoax yang menyertai The Conjuring 2

Hi, guys!  Sudah nonton THE CONJURING 2?  Mimin gak berani nonton karena mimin penakut. Kata teman mimin, The Conjuring berasal dari kata Jurig yang dalam Bahasa Indonesia berarti hantu

https://en.m.wikipedia.org/wiki/The_Conjuring_2

The Conjuring 2 merupakan film horor yang disutradarai oleh James Wan, sementara naskah cerita THE CONJURING 2 ditulis oleh Carey Hayes, Chad Hayes, David Johnson dan James Wan.

THE CONJURING 2 bercerita tentang pasangan paranormal terkemuka di dunia, Lorraine dan Ed Warren, yang mencoba untuk menangani kasus supranatural yang terjadi di Inggris pada tahun 1977.

Pasangan ini akan mendatangi sebuah rumah seorang ibu di pinggiran kota London yang mengatakan bahwa anaknya telah dirasuki setan.

Warren mengatakan bahwa salah satu anak tersebut melayang, sedangkan yang lainnya mengalami dematerialisasi didepannya. Kasus ini disebut-sebut sebagai salah satu pengalaman yang paling menakutkan dari karirnya sebagai paranormal. 

Film THE CONJURING 2 tayang pada pertengahan juni 2016. Adapun para pemain yang membintangi film THE CONJURING 2 diantaranya Patrick Wilson, Vera Farmiga, Frances O'Connor, Simon McBurney dan Madison Wolfe.

Kabarnya, banyak hal mistik yang terjadi selama observasi dan setelah tayang di bioskop.  Salah satunya dialami Vera Farmiga yang berperan sebagai Lorraine Warren. Wanita kelahiran New Jersey ini mengaku jika ia sempat mengalami hal aneh sebelum dan sesudah syuting film arahan James Wan itu di dunia nyata.
Kejadian tersebut dialami Vera saat ia pertama kali meneliti perannya sebagai paranormal investigator itu. "Selama beberapa jam saya mengobservasi karakter Lorraine dengan menonton videonya di YouTube. Saya sempat menutup laptop sesaat dan berbicara dengan James Wan. Saat membuka laptop kembali, ada beberapa tanda cakar digital di layar laptop," aku Vera seperti dikutip dari Inquistor.

Ngomongin soal hal mistik, ada mistik hoax yang menyertai penayangan The Conjuring 2 dan menjadi viral di media sosial, yaitu beredarnya video seseorang wanita yang diklaim kerasukan setelah menonton  The Conjuring 2 di bioskop.


Faktanya, video tersebut telah dipublikasi di YouTube pada tanggal 6  November 2013, dengan judul "Gempar!! seorang wanita Dirasuk semasa menonton filem Highland Tower"

Jadi, video itu telah ada bahkan sebelum The Conjuring 2 diproduksi.

Okay, guys.  Selamat nonton, ya, tapi jangan sambil bengong supaya gak kerasukan 😀


Salam Icokes, Indonesian Hoax Buster!

Referensi

https://youtu.be/iT4_ifefG8U






Emoticon Emoticon