15 June 2016

Benarkah daging Performance Dog diimpor pemerintah untuk konsumsi masyarakat?


Muncul pertanyaan di timeline group Sekoci tentang keabsahan sebuah thread yang ditulis oleh pemilik akun facebook Zara Zettira yang memposting sebuah gambar dengan deskripsi:

Ini daging beku, mentah dan beku, silahkan baca untuk manusia atau hewan?



                                  



Entah apa maksud Zara Zettira memposting gambar itu, apakah hanya sindiran terhadap kebijakan pemerintah mengimpor daging beku untuk menekan harga daging sapi di Indonesia dan menganggap daging beku impor tidak layak dikonsumsi oleh manusia (bukan human grade) karena pada kemasan daging beku belum dilengkapi informasi mengenai tanggal produksi dan kadaluarsa, kandungan nutrisi, instruksi cara penggunaan dan penyimpanan yang benar serta dari segi kehalalan daging tersebut.

Namun kebanyakan netizen yang berkomentar berpikir bahwa daging dalam kemasan dengan label Performance Dog tersebut benar-benar diimpor untuk memenuhi kebutuhan daging di Indonesia dan thread ini pun telah dibagikan lebih dari seratus kali.

                                     

Lalu apakah benar daging Performance Dog dijual di Indonesia untuk dikonsumsi masyarakat?

Berikut adalah gambar lebih jelas mengenai daging dalam kemasan pada thread Zarra Zettira.

Sumber:  www.itstactical.com

Sebelum kami bahas lebih lanjut, perlu kami jelaskan bahwa daging dalam kemasan pada thread Zara Zettira adalah makanan mentah untuk anjing dengan kandungan daging, jeroan, tulang yang digiling halus, garam, kapur, mineral dan telur. Artinya, daging tersebut bukan daging utuh melainkan telah dicampur dengan bahan tambahan lainnya dan digiling halus. Menurut pendapat kami, tidak mungkin pemerintah mengimpor Performance Dog untuk konsumsi masyarakat Indonesia.

Menurut penelusuran Team Sekoci, gambar yang disematkan pada thread Zara Zettira diambil dari situs web Hudson Valley Dogs.  Kesimpulannya,  Performance Dog tidak diimpor pemerintah untuk konsumsi masyarakat Indonesia!  Foto itu hanya asal comot, diambil dari situs sebuah perusahaan tanpa dituliskan sumber foto dan penjelasan bahwa foto itu hanya ilustrasi.

Satu-satunya misi Hudson Valley Dogs adalah untuk memberikan kualitas nutrisi utama bagi sahabat berkaki empat kami. Kami berkomitmen untuk menawarkan makanan baku untuk anjing dengan kualitas tertinggi dengan harga yang paling terjangkau.

                             



Be smart people!

Salam Icokes, Indonesian Hoax Buster!

Sumber:


1 komentar so far

Zara Zettira mah emang gitu, sukanya fitnah terhadap Jokowi.


Emoticon Emoticon