01 May 2016

Lowongan Kerja Aneh Menghamili Ibu Dengan Imbalan 10 Juta, Hoax!

Beredar sebuah lowongan kerja yang sangat aneh menghamili seorang ibu berasal dari salah satu blogspot dengan deskripsi sebagai berikut :

Barang Siapa Yang Bisa Menghamili Ibu Ini Akan Di Beri Imbalan Uang 10 Juta.

Fitriani Aniyah, biasa dipanggil Ani adalah istri dari Hadi Purwanto selaku kepala lurah di Gorontalo.

Selama delapan tahun usia pernikahan Ani dan Purwanto kini belum dikaruniai seorang buah hati, hingga pada akhirnya, Purwanto suami Ani, mengadakan sebuah tawaran barang siapa yang bisa menghamili isterinya akan di beri imbalan 10 Juta, Purwanto mengatakan hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi, di Gorontalo hal seperti ini sudah sering terjadi.

"Ini bukan aneh, tapi sudah menjadi tradisi di desa kami.", jawab purwanto ketika ditanya oleh wartawan.

Lalu bagaimana caranya pak Pur?
Syarat yang harus dipenuhi:
  • Pria Dewasa
  • Belum Menikah
  • Beragama Islam
  • Pengangguran Tidak Masalah, Rumah akan disediakan oleh Pak Purwanto, Calon akan tinggal bersama dengan Ani dan tidur satu ranjang, selama 3 bulan layakknya suami istri.

Bagi para pembaca yang berminat bisa mengirimkan Lamaran Dibawah Ini.

KIRIM LAMARAN

Setelah Lamaran Diterima, Calon akan mendapat nomor unit, dan akan di jemput ke Gorontalo.

Sumber: Link




Berdasarkan penelusuran dan keterangan nara sumber Sekoci yang merupakan salah satu lurah yang ada di Gorontalo, Ibu Rosmin Liputo, kepala lurah Siendeng, Gorontalo, bahwa berita tersebut tidak benar. Tidak ada lurah yang bernama Hadi Purwanto dan di Gorontalo tidak pernah ada tradisi memberikan penawaran sejumlah uang kepada orang lain untuk menghamili istri yang tidak bisa memiliki anak. Itu fitnah. Dan pernyataan itu dibenarkan oleh beberapa orang warga Gorontalo.


Selain itu, Tim Sekoci juga melakukan penelusuran melalui gambar, hasilnya sebagai berikut.


Perempuan yang ditulis sebagai Fitriani Aniyah pada iklan tersebut ternyata adalah salah satu member ayonikah.com dengan nama "n4y4r4", janda, mempunyai 3 orang anak, berdomisili di Jakarta dan sedang mencari pasangan hidup.

Pria yang ditulis sebagai suami Fitriani Aniyah, Bapak Hadi Purwanto, ternyata adalah Kepala Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta, periode 2013 yang bernama M. Mujakir, S.Sos.


Kami tidak ingin menduga-duga apa maksud dari cerita bohong ini tapi yang pasti lowongan kerja dan tradisi membayar pria untuk menghamili istri yang belum bisa hamil di Gorontalo adalah HOAX belaka.


Emoticon Emoticon