16 May 2016

Heboh Penemuan Tulisan Surah Al-Ikhlas Dalam Sebutir Beras?


Ditemukan sebutir beras bertuliskan surah Al-Ikhlas hingga membuat heboh.

Penemuan beras bertuliskan surah Al-Ikhlas di Bandar lampung oleh seorang ibu rumah tangga bernama Saroh. Berita itu menjadi viral karena benda sekecil itu nampak jelas sebuah tulisan surah Al-Ikhlas.


Mungkin kita sering melihat lafaz Allah Tetapi jarang melihat surah Allah tertulis Dengan jelas di Benda sekecil Beras.

Seperti yang terjadi saat ini di Bandar Lampung Beras tertuliskan surah Al-ikhlas yang terlihat jelas. 

Menurut informasi yang di dapatkan KABARTERHEBOH.COM Beras tersebut ditemukan oleh salah satu seorang ibu rumah tangga bernama Saroh yang hendak memasak nasi.

Sebelumnya Warga tidak percaya saat di tunjukkan oleh Saroh Bahwa dia Telah menemukan Beras tertuliskan surah al-ikhlas.

Saat diperiksa Warga dan Terbuktilah bahwa Beras Tertuliskan surah Allah Swt Tersebut Memang benar Asli Dari Alam Bukan Rekayasa Manusia.

Demikianlah Informasi Yang dapat Kami Sampaikan Dan Jangan lupa Mohon Untuk Dibagikan Kesemua orang Tentang Kebesaran Allah Swt Ini.


Sumber berita:

Liputan96
Kabar Terheboh
kabar Herbal

Apakah benar beras bertuliskan surah Al-Ikhlas itu ditemukan di Bandar Lampung secara tidak disengaja? Tulisan dalam benda yang sangat kecil bukan hal aneh yang sulit terjadi, beberapa orang mempunyai kemampuan untuk menulis dalam benda yang ukurannya sangat kecil.


Menulis beras berasal dari Anatolia kuno di Turki dan India. Banyak ritual dan upacara menggunakan beras sebagai media, namun beberapa pengrajin yang terampil membuat lukisan miniatur di Anatolia yang biasanya untuk keperluan ritual dan upacara, banyak yang memutuskan untuk memanfaatkan keterampilan mereka untuk sebuah karya seni. Para pengrajin akan menuliskan pesan atau nama pada sebutir beras setelah dibersihkan dan dipoles. butiran beras yang panjang dan datar adalah media favorit karena memiliki permukaan yang cocok untuk menulis.

Seorang pengrajin menulis pada sebutir beras

Berikut video kaligrafi surah Al-Ikhlas dalam beras karya Kaleemullah Sahito.


Karya lainnya dari Kaleemullah Sahito. Link

Berikut 6 pelukis Indonesia yang terkenal dengan lukisan mini-nya. 

1. S. Mamala 


Pelukis yang berasal dari Makasar ini, bekerja sama dengan Zaenal Beta membuat lukisan terkecil. Lukisan mikronya yang terkenal adalah lukisan Sultan Hasanudin Yang berukuran 1,5-2 cm, untuk melihat lukisan tersebut dibutuhkan kaca pembesar.

2. Abu Naam

Tercatat dalam rekor Muri dengan lukisan airbrush terkecil dengan teknik semprot diatas mica yang berukuran 1x1 cm.

3. Jupri Abdullah


Pelukis asli dari Pasuruan ini tergolong pelukis mikro, Jupri Abdullah pernah membuat lukisan mikro Presiden Barack Obama dan Almarhum Gusdur. Jupri Abdullah adalah pemegang 6 rekor Muri.

4. Ki Djoko Sutedjo


Pelukis asal Semarang ini pernah masuk daftar rekor Muri pada tahun 1998 dari karyanya berupa lukisan wayang terkecil yang berukuran 3x3 cm.

5. Muryadianto


Pelukis asal Bangil ini terkenal karena lukisan pada media biji wijen. Muryadianto lahir pada 4 April 1973, Ia tidak pernah menyangka jika biji wijen bisa menjadi media lukisan apik. Lukisan pada biji wijen karya Muryadianto pernah menjadi logo Nahdlatul Ulama (NU), logo Pemkot Pasuruan hingga logo klub sepok bola mancanegara.

6. Iwan Ridwan


Pelukis asal Garut ini terkenal dengan lukisan mikro yang hanya bisa dinikmati dengan menggunakan kaca pembesar. Lukisan yang terkecil berukuran 2x3 mm yaitu lukisan wajam Almarhum Gusdur. Lukisan mikro lainnya karya Iwan Ridwan seperti lukisan wajah Bung Karno (4x16 mm), wajah Soeharto (8x12 mm) dan wajah pelawak Gogon (3x5 mm).

Kesimpulannya berita penemuan sebutir beras bertuliskan surah Al-Ikhlas di bandar Lampung tidak ada bukti valid. Artikel dalam semua web semuanya hasil copy/paste dan  validitasnya sangat diragukan karena kaligrafi dengan media beras bukanlah hal yang mustahil dilakukan oleh tangan manusia. Berita palsu yang berhubungan dengan agama banyak digunakan untuk menaikan rating web, netizen harus selalu skeptis/tabayyun jangan mudah terhanyut oleh sesuatu yang bombastis mengatas-namakan agama.


Emoticon Emoticon