11 May 2016

Air Minum Dalam Kemasan Produk Danone (AQUA) Berbahaya!


Kembali beredar melalui media sosial tentang bahaya air minum dalam kemasan produk Danone aka AQUA. Sebetulnya ini adalah berita lama. Sekoci mengulas kembali hal ini untuk untuk menyegarkan ingatan kita tentang hal ini.

HOAX

KLAIM

[Dikutip dari: Ternyata Selama Ini Kita Telah di Bodohi Oleh Air Mineral, Ini Faktanya on capsandcompass.com]

ligacapsa.com….Setelah 22 tahun melakukan penelitian, akhirnya Harvard University menambah temuan betapa bahayanya Air Mineral yang mengandung Flourida yang saat ini juga terdapat dalam Air Mineral seperti Aqua kepunyaan Danone, tidak hanya Aqua saja yang kini sahamnya dibeli Danone juga mengandung Zat Flourida.

Termuan terkini dari Harvard University bahwa Air Mineral dengan Fluorida juga mengurangi IQ anak-anak. Sebuah pertanyaan besar jika Danone melalui Aqua menanamkan Zat berbahaya ini di minuman anak-anak Indonesia, dalam target apa untuk puluhan tahun mendatang?

Dalam temuan itu juga membuktikan bahwa Air dengan fluorida di berbagai Negara yang mengonsumsinya termasuk Indonesia ditemukan fakta bahwa anak-anak yang tinggal di Daerah air yang mengandung konsentrasi tinggi fluorida dan meminum Air Mineral dengan kandungan Flourida seperti Indinesia salah satunya Koefisien Intelektualnya sangat rendah. Saya melihat ini sebuah unsur kesengajaan mengapa kemudian pihak Danone menggunakan Zidane sebagai idola untuk kampanye Air Mineral ini di Indonesia disebabkan Zidane muslim dan penduduk Indonesia juga mayoritas muslim.Oleh karena itu, para Ilmuwan dari Universitas Harvard melakukan studi besar dengan mengumpulkan hasil penelitian sebelumnya dalam periode 22 tahun, di mana mereka mempelajari Efek air dengan Fluorida pada anak-anak.

Hasilnya menunjukkan bahwa fluorida dapat mempengaruhi perkembangan otak anak-anak untuk tingkat yang lebih besar yang mempengaruhi orang dewasa.

Selain itu dalam laporan tersebut bahwa fluorida dapat menyebabkan :
Kerusakan hippocampus, mengurangi kadar lipid, plakat pembentukan beta-amiloid (kelainan yang terjadi pada penyakit Alzheimer), eksaserbasi cedera, kerusakan pada sistem pertahanan dan antioksidan, peningkatan dalam aluminium, akumulasi fluoride dalam kelenjar pineal yang kesemuanya ada didalam Otak Manusia.

Dan studi telah menemukan bahwa fluorida berlebih didalam tubuh dapat menyebabkan gejala-gejala sebagai berikut :
  • Hiperaktif atau kelesuan
  • Gangguan otot
  • Radang sendi
  • Demensia
  • Tidak aktifnya 62 enzim dan menghambat lebih dari 100 Enzim
  • Menghambat pembentukan antibodi
  • Kematian sel
  • Patah tulang
  • Beberapa jenis kanker dalam tulang.

Begitu besarnya Kampanye minum mineral berflourida ini sungguh sebuah pertanyaan besar untuk kita, apa yang direncanakan Zionisme dalam jangka panjang? Menciptakan orang-orang selain anggota Zionis menjadi bodoh sehingga bisa dikuasai? Saya sudah tulis hal ini dalam beberapa Artikel Saya yang telah lalu. Hubungan DANONE dan ISRAEL AQUA adalah produk DANONE yang merupakan salah satu perusahaan yang paling setia kepada israel sehingga di anugerahi JUBILEE AWARD (Jubilee Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh zionis israel  kepada kelompok/ perorangan/ pengusaha/ perusahaan yang dalam kurun waktu yang lama telah membantu dan mendonasikan profit usahanya kepada zionis israel.) pada tahun 1998.

Dan ini merupakan salah satu produk dari agenda kelompok ELIT HITAM dunia yang ingin mengurangi 93% populasi penduduk dunia secara jangka panjang dengan memasukkan senyawa FLOURIDE ke dalam air minum di seluruh dunia.

Saya akan lanjutkan Artikel Bahayanya Minuman Air Mineral dengan kandungan FLOURIDE dan target Zionisme International dengan kampanye besar-besaran untuk Bangsa Indonesia meminumnya. Lebih baik meminum Air biasa dari sumur yang masih bersih dan dimasak di dapur kita sendiri.

Anda ingin tahu Bagaimana Zionisme mensetting Media, membuat Anda teralihkan? Membuat Anda melihat “Penjahat” seperti Pahlawan, mencetak boneka pemimpin dunia baru dengan menjadikannya seakan-akan Nabi. Waspadalah….

Penelitian di Cina, pemberian fluoride dengan dosis rendah pun telah menyebabkan berkurangnya kecerdasan pada anak-anak.
  • Penuaan Dini
  • Aborsi Spontan
  • Tulang yang rapuh
  • Kanker

Fluoride bersifat Carcinogenic (PENYEBAB KANKER):

Departemen Kesehatan New Jersey mengkonfirmasi bahwa terjadi peningkatan 6.9% kasus tulang melengkung akibat kanker tulang pada anak muda dalam komunitas yang menggunakan fluoride, dan peningkatan 5% dalam SEMUA JENIS KANKER dalam komunitas yang menggunakan Fluoride.

Dean Burk, Kepala Bagian Kimia Institut Kanker Nasional mengakui dalam dengar pendapat dengan kongres, bahwa SEDIKITNYA 40.000 KEMATIAN KARENA KANKER di tahun 1981 BERKAITAN DENGAN FLUORIDE. Burk menyatakan bahwa FLUORIDE LEBIH MENYEBABKAN KANKER DAN MERUPAKAN PENYEBAB TERCEPAT DARI PADA ZAT KIMIA LAINNYA.

Tapi selain yang dijelaskan buku itu, ternyata ada juga pengaruh fluoride seperti dibawah ini:
  1. Tidak berfungsinya Thyroid. Diidentifikasi sebagai hypothyroidism
  2. Kerusakan pada sistem berpikir.
  3. Kebutaan (penelitian Moolenburgh mengenai air yang ditambah 1ppm Fluoride)
  4. Penyakit Alzheimer – Jurnal Wall Street 28 okt 92 tentang penelitian Varnier JA., “tikus percobaan yang mengkonsumsi fluoride dengan dosis tinggi berkembang dengan tahap yang tidak beraturan memiliki karakteristik hewan yang telah PIKUN. Pengujian otak tikus-tikus pasca percobaan mengungkap adanya SUBSTANSI SEL OTAK YANG HILANG dalam struktur.” (sightings.com/health/fluoridetruth.htm)
  5. Kemandulan. Ilmuwan Administrasi Makanan dan Obat (FDA) melaporkan korelasi yang erat antara menurunnya tingkat kesuburan perempuan kelompok usia 10-49 dengan meningkatnya penggunaan fluoride.
  6. Kerusakan Otak. Fluoride menurunkan kapasitas kecerdasan manusia, terutama Anak-anak. Tingkat kecerdasan anak-anak yang menggunakan fluoride SECARA SIGNIFIKAN lebih rendah dari anak2 yang tidak diberikan fluoride. (Li, X.S., Zhi, J.L., Gao, R. O., ‘Efek pemberian Fluoride Terhadap Tingkat Kecerdasan Anak-anak,’ Fluoride; 28:182-189, 1995).
  7. Keretakan pada tulang pinggul. Air minum yang mengandung Fluoride akan menyebabkan KERETAKKAN TULANG PINGGUL 2 KALI LIPAT (200%!!!) dari jumlah keretakkan tulang alami, baik pada laki2 maupun perempuan.
  8. Osteoporosis (keropos tulang), kerangka tulang tidak beraturan, dan Arthritis (Asam Urat). Para ilmuwan EPA Washington mengumumkan bahwa meningkatnya jumlah orang yang memiliki gejala ‘carpal-tunnel’ dan sakit asam urat diakibatkan oleh proses fluoridasi dalam air minum.
  9. Pelayanan Kesehatan Masyarakat AS telah menyatakan bahwa fluoride membuat TULANG LEBIH RAPUH dan EMAIL GIGI LEBIH MUDAH MENYERAPNYA (kandungan fluoride dalam pasta gigi)
  10. Penggunaan Fluoride selama masa kehamilan hingga setahun meningkatkan 1% KETIDAK MAMPUAN BELAJAR pada anak-anak. (Penelitian Universitas Florida Selatan)
  11. Flouride memiliki pengaruh negatif pada sistem syaraf dan sistem kekebalan tubuh, dan pada anak-anak dapat mengarah pada kelelahan kronis, IQ yang rendah, tidak mampu belajar, kelesuan dan depresi (Situs bruha.com/fluoride/)
  12. Dr. Phyllis Mullenix dari Institut Penelitian Forsyth Universitas Harvard (Institut penelitian gigi) menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bhw FLUORIDE LEBIH EFEKTIF DARI PADA TIMAH DLM MENURUNKAN TINGKAT IQ pada anak-anak.
  13. Penelitian kanker oleh Program Toxicology Nasional melaporkan sampel yang diberi fluoride memiliki TUMOR THYROID, TUMOR RONGGA MULUT, DAN TUMOR HATI YANG SEBENARNYA JARANG TERJADI.
  14. Penelitian baru-baru ini di Jurnal Penelitian Otak mendapati 1 ppm fluoride dalam air akan meningkatkan kandungan alumunium dalam otak tikus percobaan dan memproduksi sejenis zat yang merusak otak (amyloid deposits) berhubungan dengan penyakit Alzheimers dan jenis2 lain dari kegilaan.
  15. Penelitian selanjutnya terhadap binatang percobaan mendapati fluoride dapat menghambat kelenjar pineal yang memproduksi melatonin, hormon yang membantu mengatur berbagai perubahan pada masa pubertas.
  16. TUMOR TULANG ditemukan pada hewan percobaan SEBAGAI REAKSI LANGSUNG PEMBERIAN FLUORIDE.
[...]


Pembahasan

Pesan berantai ini sebetulnya merupakan dampak dari kontroversi fluoridasi air yang berlangsung sejak 1940an. Selama tahun 1950an dan 1960an, beredar teori konsipirasi yang mengklaim bahwa fluoridasi adalah konspirasi komunis untuk melumpuhkan kesehatan Bangsa Amerika.[1] Bahkan Jesse Ventura, mantan gubernur Minnesota pernah membuat pernyataan bahwa ide fluoridasi dicetuskan oleh NAZI Jerman.[2] Jika dilihat dari kutipan di atas, "konspirasi komunis" pernah berevolusi menjadi "konspirasi NAZI", dan terakhir mengalami evolusi menjadi "konspirasi Yahudi".

Bagaimana dari sisi kesehatan?

Menurut National Cancer Institute, fluoridasi air diperlukan untuk mencegah pengeroposan gigi. Kadar yang dianjurkan adalah 0,7 ppm alias 0,7 mg fluorida per 1 Liter air.[3]

Hasil tinjauan sistematis yang diterbitkan oleh Pemerintah Australia tahun 2007,[4] menjelaskan bahwa:

  • Terdapat bukti konsisten dari tinjauan sistematis saat ini bahwa fluoridasi air menyebabkan fluorosis gigi Level III/IV. Namun, mayoritas fluorosis gigi yang terjadi adalah ringan dan hanya menjadi masalah estetika saja.
  • Hasil tinjauan sistematis oleh McDonagh et.al (2000a) menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang jelas antara fluoridasi air dan insiden kanker atau kematian secara keseluruhan (untuk semua penyebab kanker, khususnya kanker tulang dan osteosarcoma). Penulis menyebutkan bahwa bukti yang mengaitkan fluoridasi dengan insiden kanker atau kematian masih bercampur, dengan sedikit variasi di antara kedua efek tersebut.
  • Penulis tinjauan sistematis sebelumnya menyimpulkan bahwa penelitian yang mempelajari kemungkinan efek samping lainnya dalam hal fluoridasi air tidak menyediakan bukti yang cukup untuk menarik kesimpulan.

Selain itu, Sekoci tidak menemukan bukti-bukti yang mengarah pada klaim-klaim gangguan kesehatan di atas akibat fluoridasi air.

Tanggapan dari pihak AQUA Danone

Beredarnya berita ini tak ayal membuat pihak AQUA Danone harus membuat klarifikasi. Klarifikasi tersebut dimuat dalam situsnya www.aqua.com. Berikut tanggapan dari pihak AQUA Danone:

Tanggapan Perusahaan Terkait Isu Kandungan Fluorida dalam AQUA
Diposting pada 9 Sepember 2013 - 04:18

Sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial mengenai kandungan fluorida dalam AQUA, dengan ini Perusahaan menyampaikan tanggapan sebagai berikut.

AQUA merupakan air mineral dengan sumber air yang berasal dari pegunungan vulkanik. Dalam perjalanannya, air hujan yang jatuh di pegunungan dan terserap dalam lapisan tanah dalam, akan mengalami mineralisasi secara alami. Karena itu, air diperkaya oleh mineral yang dikandung oleh batuan yang dilewatinya. Salah satu jenis mineral alami tersebut adalah Fluorida.

Fluorida adalah salah satu zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh, yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, bermanfaat untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan email gigi pada anak-anak. Pemerintah telah menetapkan batasan kandungan fluorida dalam air minum melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum, yaitu tidak lebih dari 1,5 mg/L. Batasan yang sama juga ditetapkan oleh World Health Organization (WHO, 2011) sebesar 1,5 mg/L. Batasan yang lebih ketat bahkan ditetapkan dalam SNI 01-3553-2006 tentang Air Minum dalam Kemasan, dimana kandungan fluoride dalam air mineral tidak boleh melebihi 1 mg/L.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan secara berkala, kandungan fluorida dalam produk AQUA tidak lebih dari 0,5 mg/L, jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan WHO. Selain itu sebagai produk yang telah mendapatkan sertifikat SNI, produk AQUA juga dipantau oleh Lembaga Sertifikasi Produk. Dengan demikian AQUA aman untuk dikonsumsi.


Kesimpulan

Sirkular dalam kutipan ini adalah HOAX lama yang berkembang sejak dimulainya program fluoridasi di Amerika Serikat. Kontroversi program fluoridasi yang menimbulkan pro dan kontra menjadi pemicu munculnya hoax-hoax sejenis ini. Ini diperparah dengan didomplengi oleh misi-misi politis tertentu sehingga memunculkan beragam teori konspirasi yang 'nebeng' di dalamnya. Mulai dari konspirasi komunis dan NAZI di Amerika Serikat, dan berubah bentuk menjadi konspirasi Yahudi di Indonesia dengan sasaran pemimpin pasar air minum dalam kemasan AQUA.

#salamicokes #salaminternetsehat

Artikel terkait

BENARKAH - Mendidihkan Air Matang Sebabkan Keracunan?

Referensi

  1. Wikipedia contributors, Water fluoridation controversy, Wikipedia, The Free Encyclopedia, 30 April 2016, Version ID: 717945881, Date retrieved: 11 May 2016
  2. Louis Jacobson, Jesse Ventura says the Nazis pioneered the use of fluoridated water, PUNDITFACT, POLITIFACT, 2014-12-08, Date retrieved: 11 May 2016
  3. National Cancer Institute, Fluoridated Water, National Institutes of Health, February 21, 2012, Date retrieved: 11 May 2016
  4. National Health and Medical Research Council, 2007, A systematic review of the efficacy and safety of fluoridation, PART A: review of methodology and results, Australian Government.

Tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana

1 komentar so far

Pake air sumur di rebus aja..biar nggak kena fitnah hoax....segala benda additive yg aman dikonsumsi tapi kalo setiap hari kita konsumsi apa jadinya resiko dalam tubuh kita....?


Emoticon Emoticon