26 April 2016

Video Urban Legend Pemain Sepak Bola Menjemput Maut Saat Bertanding


Sebuah video yang telah lama beredar di youtube menampilkan seorang pemain sepakbola bernama Abdulrahman Al Shoaibi yang di klaim meninggal ditengah pertandingan. Video itu telah lama beredar dengan klaim pemain sepak bola menjemput ajal (Malaikat kematian). Rumor itu sudah lama menjadi perdebatan apakah dia masih hidup atau meninggal setelah insiden itu?

Pertandingan sepak bola tersebut berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2005 di Arab Saudi, yang mempertemukan Hajer Club VS Al-Raed. Abdulrahman Al-Shoaibi (Wikipedia) menjelaskan bahwa dia mengidap penyakit epilepsi, dan setelah lehernya terkena tendangan, penyakit epilepsinya kambuh hingga kejang-kejang dan rubuh seakan sedang menjemput maut. video itu beredar di Youtube dengan judul "angel of death" hingga menjadi urban legend.

Setelah pertandingan itu, Abdulrahman Al Shoaibi atau Al-Shaebi sebenarnya masih hidup, dan pada 24 November 2005 ia bermain bersama timnya dan berhasil mencetak gol. Namun sayang Hajer Club yang dibelanya harus mengakui kekalahan 2-3 dari tamunya Al-Rawdhah.


Berikut ini daftar pertandingan pada tanggal 24 November 2005, data pertandingan Hajer VS Al Rawdhah berada di urutan ketiga paling bawah. Di pertandingan itu Abdurahman Al Shaebi bermain dan mencetak gol dapat dilihat "Detail" bagian kanan. Goalzz

Abdurahman Al Shaebi
Olahraga:Sepakbola
Posisi:Gelandang
Umur:35 tahun
Tanggal Lahir:1980/10/12
Negara lahir:Arab Saudi

عبدالرحمن ناصر الشعيبيعبدالرحمن الشعيبي في صفوف نادي الجيل .

Tahun 2011 Al Shaebi meninggalkan Hajer Club, klub satu-satunya yang dia bela sepanjang karir sepakbolanya.

Kesimpulan: Rumor yang mengatakan bahwa dalam video nampak seorang pemain sepakbola meninggal dunia saat bertanding adalah hoax. Faktanya pemain yang bernama Al Shaebi mengalami kejang-kejang karena penyakit epilepsi, setelah pertandingan ia masih hidup dan tetap bermain dalam pertandingan berikutnya.

Salam Icokes!


Emoticon Emoticon