09 April 2016

Seorang Gadis Cantik Tewas Akibat Sering Mengirimkan Undangan Permainan Candy Crush

                               Woman Murders College Roommate for Sending Too Many Candy Crush Requests: Hoax
Sebuah cerita beredar secara online dalam berbagai versi mengklaim bahwa seorang wanita 19 tahun dibunuh teman kuliah sekamarnya hanya karena  terlalu sering mengirimkan undangan game candy crush di facebook. Apakah cerita itu benar?
Cerita tersebut tidak ditemukan bukti valid yang dapat menguatkan kebenarannya, tidak ada laporan yang dapat dipercaya dari semua cerita pembunuhan tersebut telah terjadi. Klaim sebenarnya berasal dari sebuah artikel yang di terbitkan pada 8 Maret 2016 oleh situs web The Valley Report.
Menurut artikel itu, wanita 19 tahun dari Boston dilaporkan menjadi frustrasi karena beberapa undangan yang diterima dari teman sekamarnya untuk bermain di permainan Facebook Candy Crush dan akhirnya gadis cantik itu tewas akibat dipukul dengan menggunakan tas seukuran kacang jeli oleh teman sekamarnya. 
"Awalnya berlangsung seminggu sekali," ucap wanita tersebut dalam pernyataannya. "Lalu itu terjadi setiap hari, baterai saya menjadi mati karena pesan pemberitahuan dari gadis itu. Saya mencoba menonaktifkan pemberitahuan, saya juga sudah mencoba memperingatkan dia, saya sudah mencoba segalanya kecuali membunuhnya. Sekarang saya tidak akan lagi melihat pemberitahuan yang mengerikan itu," tambahnya.
Namun, cerita itu terlalu dilebih-lebihkan dan hanya cerita fiksi. Beberapa cerita dari situs The Valley Report memang sengaja di dramatisir serta diperkuat dengan karya fiksi - seperti yang disebutkan dalam disclaimer mereka. Mereka juga sebelumnya pernah menerbitkan cerita hoax yang menceritakan tentang Seorang wanita yang menikam kekasihnya karena tidak menyukai foto selfie terbarunya yang di upload terlalu cepat di Instagram miliknya.

Salam Icokes. Indonesian Hoax Buster!


Emoticon Emoticon