15 April 2016

Puluhan Orang Tewas Dibakar Hidup-hidup, Hoax!


38.001

Beredar gambar yang sangat memilukan dengan klaim 82 muslim dibakar hidup-hidup di Suriah dan versi lain mengatakan kejadian itu di burma. Versi lainnya mengatakan 50 orang kristen dibakar hidup-hidup oleh Boko Haram di Nigeria.



Seperti dikonfirmasi oleh beberapa kantor berita, 50 orang Kristen, anggota Gereja Kristus, di desa setelah serangan MASEHE mencari perlindungan di rumah pendeta mereka, di mana mereka dibakar hidup-hidup. "Lima puluh anggota gereja tewas dalam gedung gereja, di mana mereka bersembunyi. Mereka tewas bersama istri pendeta dan anak-anak", kata Dakholom kencan, menteri dan Wakil Presiden Gereja Kristus di Nigeria. "Nigeria adalah menjadi Kristen perancah baru. Boko Haram telah secara brutal membunuh ratusan orang Kristen, termasuk perempuan dan anak-anak", kata Jerry Dajkst, oleh organisasi bantuan Amerika menganiaya orang Kristen" Pintu Terbuka "(Open Doors)". Tujuan mereka adalah untuk memerintah seluruh hukum Syariah Nigeria."

Sumber: Holandianews


Dua lembaga Hak Asasi Manusia yang bekerja di Suriah, Syrian Network For Human Rights dan Euromid Observer For Human Rights, Rabu (18/02) lalu, merilisi laporan bersama yang menegaskan bahwa rezim Suriah telah membakar 82 orang hingga tewas sejak dimulainya kemaren. Dua organisasi itu mengutuk sikap internasional dan media yang bungkam menyaksikan pembantaian itu, yang berbeda dengan sikap mereka terhadap Daulah Islamiyah

Sumber: beritago.xyz



Gambar itu banyak digunakan untuk propaganda negatif mengatas-namakan agama. Tidak ada pembakaran ataupun tentang kebencian terhadap agama, gambar itu sebenarnya korban kecelakaan kendaraan tanker yang meledak di Republik Demokrat Kongo Timur.

230 orang dilaporkan tewas dan 196 luka-luka dalam insiden meledaknya kendaraan tanker yang membawa 49.000 liter bensin. Insiden itu terjadi pada 3 Juli 2010, sebagian besar korban sedang menonton sepak bola Piala Dunia di rumah dan bioskop.

Mobil yang membawa ribuan liter bensin itu mengalami kecelakaan hingga terguling dan menumpahkan bensin, masyarakat yang tengah asik menonton sepakbola berhamburan mendekati mobil tanker untuk mengambil tumpahan bensin. Tapi ketika masyarakat berkumpul untuk mengambil tumpahan bensin, tidak lama kemudian tanker meledak dan membakar rumah-rumah dan bioskop hingga mengakibatkan ratusan orang menjadi korban.

Banyak mayat berserakan dan hampir tidak bisa dikenali lagi karena kondisi semua mayat seluruh tubuhnya hangus terbakar.

Tentara berjalan melewati mobil tanker yang terbalik dan meledak (Reuters)


Referensi

1 komentar so far


Emoticon Emoticon