01 April 2016

Mummy Alien Ditemukan di Piramida Mesir

Isi klaim :
Mummy Alien ditemukan di piramida Mesir, ilmuwan dibuat bingung.
Versi Lengkap :
1. Sesosok mumi dengan tubuh yang sempurna. Berhati-hatilah, sesosok mumi alien ditemukan terkubur di sebuah piramida kuno. Makhluk misterius yang panjangnya berkisar antara 150 dan 160 centimeter ditemukan oleh seorang arkeolog baru-baru ini, ketika menjelajahi piramida kecil dekat Dinasti Doceaba dari Senusret II. Namun, fakta ini tidak segera terungkap. "Mumi yang wujudnya seperti alien, yang usianya lebih dari 2000 tahun dan tampaknya itu akan menjadi sebuah "humanoid", kata seorang sumber di Departemen Antiquities Mesir, yang memberikan rincian dan foto-foto temuan tetapi dikerjakan dalam kondisi tidak dikenali. "Potongan-potongan mayat alien asing ini telah menciptakan banyak kontroversi di dunia.
2. Mummy Alien Ditemukan
Lokasi: Piramida Senusret II, lahun, MESIR
Tidak jelas apa jenis kelaminnya, tetapi sepengatahuan kami itu jenis kulit reptil yang tidak biasa, telinga luarnya tidak ada dan terlalu besar, mata berbentuk almond.
Ukiran makam mumi menunjukkan itu penasihat kerajaan bernama Osirunet, yang berarti 'Bintang atau Utusan Kayangan'
3. Alien berhibernasi ditemukan dalam Rahasia Chamber di Piramida Besar.

HOAX ATAU FAKTA:
Berita palsu.

ANALISIS:
Berbagai cerita menyebar luas di jejaring internet menunjukkan sebuah foto dari Mummy Alien yang ditemukan di Piramida Mesir dan bahkan Ilmuwan pun kebingungan menggalinya. Mari kita menganalisis apakah klaim itu fakta atau tidak.
TENTANG KLAIM MUMMY ALIEN
Cerita tentang penemuan mumi alien telah beredar secara online dalam beberapa versi, yang saat ini populer berasal dari sebuah artikel di website Worldwide Science  Maret 2016. Menurut mereka, alien misterius itu makhluk yang dibuat mumi dengan hati-hati dan memiliki tubuh sempurna yang diawetkan dengan ukuran berkisar antara 150 dan 160 cm. Dikatakan bahwa mumi alien ditemukan oleh Dr. Victor Lubeck, Ceko dan pensiunan profesor dari University of Pennsylvania, ketika menjelajahi piramida kecil dekat Dinasti doceaba dari Senusret II, lahun, Mesir
FAKTA SEBENARNYA
Sebuah artikel dalam situs Worldwide Science Stories menyatakan bahwa sisa-sisa alien yang menjadi kontroversi di dunia, tapi kami tidak menemukan bukti kuat di dalamnya. Sebuah penelitian yang dilakukan profesor Dr Victor Lubeck di University of Pennsylvania tidak memberikan hasil apa pun. Yang paling penting, pencarian gambar terbalik  telah terungkap bahwa foto itu sebenarnya versi photoshopped dari foto lama yang telah lama beredar di internet. Gambar aslinya menunjukkan sebuah pameran di Saint Louis Science Centerentitled "Examination of a Child Mummy". Seperti yang terlihat jelas, ciri-ciri wajah anak mumi di foto itu telah diedit untuk membuatnya terlihat seperti alien.

Mummy anak kecil  (Kimberly Kania / MIR Fotografi)

Mumi anak di foto asli disumbangkan ke Saint Louis Science Center pada tahun 1985 dan telah dipamerkan selama hampir 22 tahun, sebelum untuk pertama kalinya ditampilkan kepada umum pada tahun 2007. Sebelum anak mumi diakuisisi oleh Hermann, mummy itu berada ditangan seorang dokter gigi Missouri di Timur Tengah, dan akhirnya jatuh ke tangan beberapa kerabatnya. Beberapa tahun kemudian, mumi tersebut dipelajari dengan menggunakan teknik modern untuk mengetahui rincian data selengkapnya. Hasilnya ditemukan bahwa tubuh mumi berukuran 60 cm (23,6 inci) setinggi anak laki-laki berusia mungkin sekitar 7 sampai 8 bulan. Penentuan umur menunjukkan bayi laki-laki hidup antara 30 SM dan 130 Masehi, di jaman Romawi Mesir sekitar era Mark Antony dan Cleopatra. Beberapa hasil analisis juga menunjukkan bahwa anak itu berasal dari keturunan Eropa, dan kemungkinan berasal dari keluarga kaya, dengan bukti mumi itu dibungkus setidaknya dengan 8 lapisan perban linen. Penyebab kematian anak itu belum bisa dipastikan, meskipun kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa penyakit yang menyerang anak-anak.
Jadi singkatnya, cerita-cerita gambar yang menunjukkan mumi alien ditemukan di sebuah piramida Mesir dan bahwa para ilmuwan yang bingung untuk mengidentifikasikannya adalah Hoax. Gambar itu hanyalah versi photoshopped dari gambar mumi anak manusia yang dipamerkan di Saint Louis Science Center di Missouri, Amerika Serikat.

1 komentar so far

hore, udah dapat jawaban :P


Emoticon Emoticon