30 April 2016

Manipulasi Video Anak Remaja Tewas Di Kolam Renang

video

Sebuah video beredar di media sosial facebok yang cukup mengerikan, dengan klaim:

Info penting...!!! Peringatkan kepada anak2 untuk lebih berhati2 kalau becanda. Anak ini langsung meninggal di tempat. Oleh karena itu, mohon untuk tidak melakukan hal seperti di dalam video atau hal2 berbahaya lainnya pada saat pergi bersama teman atau keluarga. Silahkan teruskan video dan peringatan ini kepada anak2 kita khususnya remaja.

Video itu di upload oleh pemilik akun Cittasanti Anggraini


Apakah anak itu langsung meninggal ditempat? Tidak, dalam video lengkapnya terlihat anak remaja itu setelah kepalanya terbentur, dia masih bisa tertawa. Bahkan orang-orang disekitarnya menertawai kedua remaja itu. Berikut video lengkapnya.


Anak remaja yang tubuhnya dibanting ke belakang, nampak kepalanya membentur lantai kolam renang. Video yang ditampilkan oleh pemilik akun Cittasanti Anggraini tidak lengkap, hingga semua netizen yang melihatnya akan berpikir anak remaja itu pasti tewas dengan kepala terbentur ke lantai kolam renang.


Jadi, klaim yang menyatakan anak remaja itu meninggal di tempat tidak benar. Beberapa orang terkadang dengan sengaja memanipulasi video dengan tidak menampilkan secara utuh agar dapat membuat klaim berbeda dari fakta sebenarnya.

Walaupun klaim yang menyatakan anak remaja itu meninggal dunia, tidak benar. Berhati-hatilah jika bercanda dengan siapapun, Anda tidak mempunyai nyawa cadangan untuk menyesali setiap ulah konyol yang dapat menghilangkan nyawa Anda.

Salam Icokes. Sekoci Hoaxes!

2 komentar


Emoticon Emoticon