09 April 2016

Fakta Tentang Foto Dokumen Alien


Sebuah foto alien kecil telah lama beredar dan di terbitkan di seluruh dunia (majalah, koran, buku, dll) dengan cerita yang beraneka ragam. Lalu fakta apa yang sebenarnya terjadi tentang foto tersebut?

Foto itu pertama kali diterbitkan pada tanggal 29 Maret 1950 oleh majalah mingguan Jerman Neue Illustrierte. Foto itu berada di halaman 3 dan merupakan salah satu kebohongan April Mop.


                                                  23.404

Dalam edisi berikutnya, majalah itu menjelaskan bahwa itu hanya sebuah tipuan. Neue Illustriete pada edisi yang sama menerbitkan beberapa lelucon untuk para pembacanya. Pada halaman 3 terlihat tentang pendaratan di Mars yang menjadi salah satu fantasi isi beritanya.

                                                  23.409

Pendaratan di Mars itu sangat mirip dengan James Lidstone dengan seorang wanita yang menggunakan sepatu roda. Apakah mereka melakukan pendaratan di Mars menggunakan sepatu roda?
                                                
                                                    23410

Cerita yang menyertai foto itu menggambarkan penembakan jatuh dari piring terbang yang berasal dari Mars. Menurut Sersan D Ussel dari Arizona, penangkapan para alien dari Mars itu memiliki tinggi 70 cm dengan warna silver metalic.

Foto piring terbang dengan menggunakan model DR Ew kay itu adalah hasil editing yang diterbitkan pada bulan Januari 1950.


                                                 23.407
                     neue-kays

Foto itu terlihat sangat janggal, posisi wanita disebelah kiri tampak berada di depan wanita sebelah kanan (terlihat dari posisi tangannya), tetapi kaki wanita sebelah kanan jauh lebih besar dan posisinya berada di depan. Masalah yang sama terlihat dari posisi kedua lelaki di depan, mereka terlihat sejajar sambil memegang tangan alien tetapi posisi kaki lelaki sebelah kanan terlihat lebih maju kedepan. Bahkan tangan mereka memegang secara horizontal dan tidak vertikal, sungguh tidak masuk akal. Apakah Anda pernah memegang anak dengan posisi tangan seperti itu?

                                                23.408                               
                                               
                     fbikgbssalien02

Foto alien kecil itu hanyalah sebuah tipuan lawas hingga menjadi urban legend dikalangan pecinta teori konspirasi.

Salam icokes. Indonesian Hoax Buster!

Referensi:

Elinika Hoax
Isaac Koi


Emoticon Emoticon